SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Jakarta (Solopos.com)–Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap 14 tersangka diduga teroris di beberapa wilayah Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sejak Kamis (9/6/2011) sampai dengan Minggu (12/6/2011) telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka yang diduga teroris, jumlah seluruhnya 14 orang,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (13/6/2011).

Belasan orang yang diduga teroris itu ditangkap di Pekalongan 2 orang, 2 orang di Kalimantan Timur (Kaltim), 7 orang di Jakarta, 2 orang di Sulawesi Tengah (Sulteng) dan 1 orang di Bandung.

Sebanyak 2 terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Polri di Jalan Mulawarman, RT 09 RW 4 Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, Senin dibawa ke Jakarta.

Dilaporkan dari Kutai Kartanegara, kedua terduga teroris, Faisal dan Yuardi dengan pengawalan ketat Densus 88 Polri terlihat keluar dari Polsek Loa Janan, Senin pagi sekitar pukul 06. 09 WITA.

Faisal yang mengenakan baju kaos berkerah dengan corak bergaris putih dan celana berwarna hitam terlebih dahulu keluar dari Kantor Polsek Loa Janan.

Dengan kedua tangan diborgol, terduga teroris tersebut langsung dimasukkan ke mobil.

Berselang dua menit kemudian, Yuardi yang mengenakan kaos berkerah bermotif garis putih dan biru juga keluar dari Polsek Loa Janan dan langsung dimasukkan ke mobil.

Kedua mobil yang mengangkut kedua terduga teroris dan Densus 88 Polri tersebut langsung meninggalkan Polsek Loa Janan menuju Bandara Sepinggan Balikpapan selanjutnya akan langsung diterbangkan menuju Jakarta.

Dua terduga teroris, Yuardi dan Fasial ditangkap Densus 88 Polri pada Sabtu (11/6/2011) siang.

(Antara/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya