SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, JAKARTA— Polri menerjunkan Tim Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim ke wilayah saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) Ungaran, Semarang, Jawa Tengah yang dianggap sebagai pangkal blackout di sebagian Pulau Jawa, Minggu (4/8/2019).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa tim tersebut dikirim untuk menyelidiki dugaan human error di sekitar SUTET Ungaran, Semarang yang jadi penyebab kerusakan listrik di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. “Hari ini tim pusat atau dari Bareskrim Polri telah berangkat ke sana untuk cek dan memastikan kembali,” tutur Dedi, Selasa (6/8/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dedi menuturkan di sekitar lokasi SUTET Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, sudah dipasang garis polisi agar tidak ada masyarakat lokal yang masuk ke lokasi penyelidikan. “Police line sudah dipasang, tim penyidik akan menyelidiki dugaan human error itu,” kata Dedi.

Sebelumnya Dedi menuturkan, tidak tertutup kemungkinan adanya human error dalam kasus pemadaman listrik. Kasus serupa pernah terjadi pada tahun 2012 terjadi hal serupa di SUTET Suralaya.  Polisi sempat pula mengambinghitamkan pohon sebagai penyebab blackout tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya