SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Polisi sudah melakukan identifikasi jenazah pengebom bunuh diri di Gereja Bethel Indonesia Sepenuh (GBIS) Solo, Jawa Tengah. Dari identifikasi, Mabes Polri memastikan bomber tersebut bernama Ahmad Yosepa alias Hayat.

“Dari sidik jari maupun DNA didapatkan bahwa pelaku kemarin adalah saudara Hayat,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Kombes Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Selasa (27/9).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Sebelumnya polisi telah memperlihatkan foto pengebom kepada sejumlah tahanan teroris. Pengakuan saksi mengatakan foto pengebom di GBIS adalah Hayat.

Hayat dikenal juga sebagai Ahmad Yosepa yang masuk daftar pencarian orang (DPO) jaringan teroris Cirebon. Dalam rilis yang pernah dikeluarkan oleh Mabes Polri pertengahan Juni lalu, menyebutkan Ahmad Yosepa Hayat alias Hayat alias Ahmad Abu Daud alias diduga terlibat dalam pengeboman Masjid di Mapolresta Cirebon. Ahmad Yosepa dipersiapkan sebagai calon pengantin atau pelaku bom bunuh diri.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya