SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Ledakan yang terjadi di pelataran Masjid Syuhada, Yogyakarta, ternyata bukan berasal dari bom rakitan. Polisi memastikan benda yang meledak hanya petasan biasa.

“Itu bukan bom rakitan, cuma sejenis petasan besar,” kata Kabagpenum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafly Amar kepada wartawan, Kamis (23/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Boy, petasan itu dibungkus sedemikian rupa menyerupai bentuk seperti tabung. Namun menyebabkan ledakan yang cukup besar.

“Yang dibungkus tabung aluminium rawannya karena terjadi di luar pagar Mesjid Agung,” tandasnya.

Sebelumnya, bom rakitan meledak pada Kamis, pukul 14.00 WIB di halaman Masjid Syuhada, Yogyakarta. Polisi kini memeriksa sejumlah saksi untuk mendapatkan keterangan.

Dari hasil olah TKP, Polda DIY menyimpulkan petasan itu dilontarkan dan mengenai pohon, kemudian jatuh di dekat pagar masjid.

Saat meledak, bom ini membuat pengurus masjid dan warga sekitar kaget. Mereka lalu berbondong-bondong menuju lokasi ledakan. Tidak ada korban jiwa dalam ledakan ini.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya