SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — Polri-FBI menjalin Kerjasama Soal Penanganan Terorisme. Polri dan Federal Bureau of Investigation (FBI) sepakat melakukan kerjasama di bidang kejahatan transnasional. Terutama menyangkut kejahatan terorisme.

“Ada MoU dengan FBI jam 10.45 WIB,” ujar Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Rabu (2/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anton mengatakan, kerjasama antarnegara diperlukan untuk mencegah dan membantu proses penyelidikan. Kedua negara merasa penting hubungan yang sinergis dan koordinasi yang baik bisa membangun keamanan antarnegara yang lebih solid. “Kerjasama yang yang berkaitan dengan kejahatan transnational crime dan teroris,” terangnya.

Acara akan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo dengan sejumlah pejabat Polri dan perwakilan dari FBI. Selain kerjasama dengan Polri, FBI pagi ini juga mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Direktur Federal Bureau of Investigation (FBI) Robert Mueller dijadwalkan memberikan ‘kuliah’ dan berbagi ilmu kepada jajaran pegawai KPK.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya