SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Dua peluru nyasar yang ditemukan hari ini di Gedung DPR hari ini ternyata merupakan bagian dari rentetan empat peluru yang ditembakkan pada Senin (15/10/2018) lalu.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu saat memberikan keterangan pers di Gedung DPR, Rabu (17/10/2018). Namun, ujarnya, belum bisa dipastikan apakah keempat peluru itu berasal dari Lapangan Tembak Senayan atau tempat lain karena investigasi masih berjalan.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Menurutnya, kalau pada Senin (15/10/2018) yang terkena peluru nyasar lantai 13 dan lantai 16 , pada hari ini peluru ditemukan di lantai 10 dan lantai 20 Gedung Nusantara I. Kedua peluru itu sama dengan yang ditemukan pada Senin lalu.

“Dua peluru sama dengan yang hari Senin. Tapi kedua peluru baru ditemukan hari ini karena kedua anggota DPR tersebut baru masuk hari ini,” ujar Hutajulu.

Dia mengatakan hasil penyelidikan baru bisa diketahui setelah pihak Labfor Polri melakukan scientific investigation. “Faktanya kita akan lihat nanti sientific investigation sehingga ahli yang bicara. Apakah peluru itu benar ditembakkan atau tidak,” ujar Hutajulu.

Sebelumnya, peluru nyasar kembali ditemukan di Gedung Nusantara I ruang 1008 atas nama Vivi Sumantri Jayabaya (Fraksi Demokrat) yang berada di lantai 10. Sedangkan peluru lainnya menyasar ruang 2003 atas nama ruang Totok Daryanto yang merupakan anggota Fraksi PAN.

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Sufmi Dasco Ahmad, bersama Wakil Ketua MKD Adies Kadir pun melakukan pengecekan peluru yang baru ditemukan tersebut.

“Kita baru cek, kalau lihat dari sisi tembak bangunan ini dengan lapangan tembak berada di sisi lain,” kata Dasco. Saat ini, Dasco mengaku tengah menunggu pihak kepolisian untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya