SOLOPOS.COM - Boy Rafli Amar (JIBI/Solopos/dok)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigadir
Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar. (JIBI/Espos/Agoes Rudianto)

JAKARTA–Selain Kompol Novel Baswedan, Mabes Polri menyebut ada 1 perwira di KPK dan 1 lagi perwira di Polda lain diduga terlibat kasus penembakan. Mereka sebagian sudah menjadi tersangka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“2 di KPK, 1 di polda lain. Mabes akan cek melalui alat bukti yang ada,” kata Karo Penmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di diskusi KPK Vs Polri di Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2012).

Inisialnya siapa, Pak? “Kalau itu belum bisa dikasih tahu,” jawab Boy.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Boy, kedua perwira tersebut ada di lokasi penembakan bersama Novel.

“Ya benar jadi nanti akan disampaikan lebih lanjut, ada 3 perwira malam itu. Novel dan 2 orang itu. Masalah masing-masing melakukan penembakan, itu harus melalui proses pembuktian fakta-fakta penyidikan di lembaga peradilan,” ujar Boy.

Boy mengatakan belum ada rencana memeriksa 2 perwira itu. “Ya tapi belum ada rencana pemeriksaan,” kata Boy.

Novel dituding melakukan penganiayaan pada pencuri sarang burung walet 2004 lalu. Novel yang juga ketua tim penyidik Korlantas di KPK, saat peristiwa terjadi menjadi Kasat Reskrim di Polres di Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya