Anak-anak KB-TK Kuncup Sari Jomblang, Semarang, foto bersama seusai pengenalan disiplin berlalu lintas oleh Mapolrestabes Semarang, Jumat (6/12/2019). (Antara-Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Polrestabes Semarang tak henti mengenalkan tertib lalu lintas sejak usia dini kepada masyarakat di wilayah pelayanannya. Upaya mengenalkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini itu dianggap penting dilakukan untuk menanamkan kesadaran.

Pengenalan disiplin berlalu lintas yang merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak dari Polrestabes Semarang tersebut, Jumat (6/12/2019), dilaksanakan di KB-TK Kuncup Sari Jomblang, Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan yang dipimpin Kasubnit 1 Dikyasa Polrestabes Semarang Iptu Rina Rustiani tersebut mengenalkan tata tertib berlalu lintas. Para polisi mengajari anak-anak tersebut mengenai bagaimana cara menyeberang jalan melalui zebra cross, cara menggunakan helm dengan benar, dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas yang umum dan mudah dikenali.

Penyampaian yang sederhana, menjadikan anak-anak KB-TK Kuncup Sari Jomblang antusias serta semangat mengikuti petunjuk dan demonstrasi para petugas.

Ketua Yayasan Karya Ekasari Djoko Poernomo mengapresiasi positif Program Polisi Sahabat Anak sebagai bentuk kepedulian polisi dalam menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi dan kesadaran untuk tertib berlalu lintas sejak dini.

Kepala Sekolah KB-TK Kuncupsari Saidah juga menyampaikan hal sama serta berharap akan ada kunjungan selanjutnya pada kesempatan yang lain. Menurutnya program tersebut tepat untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas sejak dini.

"Program tersebut sejalan dengan kurikulum pendidikan KB-TK Kuncup Sari mengenai Cita-citaku, dimana anak-anak dikenalkan polisi sebagai salah satu profesi yang bisa menjadi sebuah cita-cita," kata Saidah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten