Polresta Solo Ungkap 8 Kasus Narkoba, 10 Orang Ditangkap

Satresnarkoba Polresta Solo mengungkap delapan kasus penyalahgunaan narkoba dan menangkap 10 orang pelaku baik pengedar, kurir, maupun pemakai.

 Ilustrasi narkoba. (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi narkoba. (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO — Polresta Solo terus berkomitmen untuk menindak segala bentuk kasus penyalahgunaan narkoba. Dalam setengah bulan Januari 2022 ini, Polresta telah mengungkap delapan kasus penyalahgunaan narkoba.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan dari delapan kasus tersebut total ada 10 orang tersangka yang ditangkap. “Ada delapan kali ungkap kasus penyalahgunaan narkoba yang sudah dilakukan oleh Satresnarkoba Polresta Solo mulai awal Januari 2022 sampai sekarang. Juga berhasil menangkap 10 orang tersangka dan menyita barang buktinya,” katanya kepada wartawan, Senin (17/1/2022).

PromosiMerdeka Belajar Jalan Pemulihan Pendidikan dari Dampak Pandemi Covid-19

Baca Juga: Awal Tahun, Polisi Solo Sudah Tangkap 5 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Ia menyampaikan keberhasilan pengungkapan kasus tersebut merupakan kontribusi masyarakat serta adanya Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD). “Ini kontribusi laporan dan informasi dari masyarakat dan lingkungannya derta adanya KKYD dengan sasaran penyakit masyarakat sebagai bagian dari program unggulan Polresta untuk wujudkan Solo bebas pekat dan kota toleran,” jelanya.

Belum lama ini Polresta Solo kembali menindak pelaku kasus penyalahgunaan narkoba. Pekan lalu, dua warga Solo yang berstatus sebagai pengguna dan pengedar narkoba ditangkap.

Baca Juga: Cek Kesehatan, 1 Kru Bus di Terminal Tirtonadi Solo Positif Narkoba

Kedua tersangka yang ditangkap adalah Aan, 40, warga Tipes, Serengan, Solo, dan Juwari, 41, warga Nusukan, Banjarsari, Solo. Keduanya ditangkap bersamaan di salah satu rumah di Nusukan, Banjarsari, Solo, Senin (10/1/2022).

Jeratan Pasal

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti, seperti 21 paket sabu-sabu seberat 31,55 gram, alat isap, dan satu HP. Dalam kasus tersebut, Aan berstatus sebagai pengedar.

Baca Juga: 3 Kabupaten/Kota Ini Dominasi Peredaran Narkoba di Jateng, Solo Masuk?

Ia melanggar Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) UU No 35/2009 tentang Narkotika. Sedangkan Juwari berstatus pengguna dan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) subsidair Pasal 127 ayat (1) huruf a UU No 35/2009 tentang Narkotika.

Penangkapan bermula dari informasi yang diterima petugas Polresta Solo. Informasi tersebut menyebutkan tersangka satu diduga kuat sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu dan sering mendatangi rumah tersangka dua.

Baca Juga: BNNP Jateng Ungkap 1.285 Kasus Narkoba, 600 Orang Ditangkap

Setelah dilakukan penyelidikan, pada hari itu kedua tersangka berhasil ditangkap di dalam rumah salah satu tersangka. Tersangka bernama Aan merupakan residivis. Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Satresnarkoba Polresta Solo untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Sumeni, Mata-Mata Sragen Legendaris Penakluk Tentara Belanda

Indonesia memiliki salah satu mata-mata legendaris semasa perjuangan mempertahankan kemerdekaan RI. Sumeni salah satunya. Ia dikenal dengan kehebatannya "menaklukkan" tentara Belanda di Sragen.

1 Jam, Bupati Jekek Bicara Rentenir hingga Kemiskinan di Wonogiri

Selama lebih kurang satu jam, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo atau akrab disapa Jekek berbicara banyak soal upaya pengentasan rentenir, kaum boro, hingga pengentasan kemiskinan.

Breaking News! Jalan Solo-Semarang di Boyolali Macet, Ada Kecelakaan

Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas di jalur Solo-Semarang maupun sebaliknya tersendat.

2 Jembatan di Weru Sukoharjo Diresmikan, Warga Gak Perlu Lagi Memutar

Kedua jembatan tersebut merupakan akses penghubung antarpedukuhan di Desa Krajan, Kecamatan Weru.

Terbanyak di Jawa Tengah, Segini Jumlah Masjid di Klaten

Kabupaten Klaten tercatat memiliki jumlah masjid paling banyak di Jawa Tengah, berapa sih?

Fantastis! Kambing Milik Peternak di Kartasura Ini Seharga 2 Ekor Sapi

Kambing boer disebut juga kambing pedaging sesungguhnya, pada umur lima hingga enam bulan, kambing ini dapat mencapai berat 35 kg– 45 kg.

Kisah Mete dan Asa Turunkan Tingkat Kemiskinan di Wonogiri

Cahaya matahari masuk melalui sela-sela dinding gedhek rumah Tari di Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (14/5/2022).

Jl Menteri Supeno Manahan Solo Harus Bersih, Nasib PKL Gerobak Gimana?

Para PKL yang berjualan menggunakan gerobak di depan pintu utara Stadion Manahan, Jl Menteri Supeno, Solo, mempertanyakan nasib mereka setelah penataan selter selesai.

Ini Lokasi Syuting Film Srimulat di Solo, Ada 3 Titik!

Lokasi syuting film Srimulat: Hil dan Mustahal ternyata dilakukan di Solo dan Sukoharjo. Kira-kira di mana saja ya pengambilan gambarnya?

KKN di Rumah Kosong Klaten Tak Kalah Seram dengan KKN di Desa Penari

Selain KKN Desa Penari, cerita tentang KKN di Rumah Kosong Klaten yang viral di tahun 2022 dinilai tidak kalah seram.

Profil Lulu Group, Peritel Raksasa Asia Yang Segera Ekspansi Ke Solo

Peritel raksasa Asia dan Timur Tengah, Lulu Group International, yang segera membuka gerai di Kota Solo, telah memiliki 200 lebih cabang di 22 negara.

Apakah Onggo-Inggi yang Muncul di Jembatan Jurug Solo Masih Ada?

Mitosnya masih terkenal hingga sekarang, apakah sosok Onggo-Inggi yang muncul di Jembatan Jurug dan Sungai Bengawan Solo masih ada?

Letusan Gunung Lawu Sampai Wonogiri, Belah Aliran Bengawan Solo Purba

Dampak vulkanik letusan Gunung Lawu purba diduga sampai ke Kawasan Baturetno, Wonogiri yang mengakibatkan terbelahnya aliran Sungai Bengawan Solo yang melintasi daerah tersebut pada masa itu.

Inspektorat Temukan Indikasi Penyimpangan Anggaran di BUMDes Berjo

Inspektorat Karanganyar menemukan indikasi adanya penyimpangan penggunaan anggaran di BUMDes Berjo, Ngargoyoso. Ada penggunaan anggaran yang tak sesuai perencanaan.

Banyak Pilihan, Inilah Daftar SMK Swasta di Kabupaten Sukoharjo

Inilah daftar sekolah menengah kejuruan atau SMK swasta di Kabupaten Boyolali.