Ilustrasi takbiran. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO -- Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, mengimbau umat Islam Kota Bengawan agar tidak melakukan takbir keliling menggunakan kendaraan bermotor pada malam Idulfitri 2019, Selasa (4/6/2019) malam ini.

Imbauan itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan lantaran hingga H-1 Lebaran arus mudik masih terus mengalir di ruas-ruas jalan utama Kota Bengawan.

Menurut Andy, lebih baik takbiran dilakukan di masjid/musala demi keamanan dan kekhusyukan kegiatan itu. "Seperti biasa, kami imbau agar takbiran dilakukan di masjid saja. Tidak usah keliling menggunakan mobil bak terbuka atau motor. Bahaya," ujar Andy saat diwawancarai Solopos.com, Selasa.

Dia menerangkan saat ini para pemudik masih terus berdatangan dan melintas di Solo menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Kondisi itu membuat arus lalu lintas di Solo relatif ramai dan padat.

"Sangat berbahaya kalau ada yang melakukan takbir keliling mengendarai kendaraan di ruas-ruas jalan yang digunakan para pemudik," tutur Andy.



Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten