SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Personel Polresta Kota Surakarta/Solo menggelar razia kendaraan di berbagai ruas jalan akses masuk Kota Solo khusus malam hari pada Jumat (1/2/2019). Operasi kepolisian malam perdana itu untuk mewujudkan kondusivitas keamanan di Kota Bengawan.

Kabag Ops Polresta Surakarta, Kompol Ketut Sukarda, saat ditemui di lokasi kegiatan, mengatakan mulai Jumat malam Polresta Surakarta gencar melakukan pengecekan kendaraan bermotor baik kelengkapan surat-surat kendaraan maupun barang bawaan pengendara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sasarannya adalah benda, barang, dan orang apalagi saat ini menjelang Pemilu 2019. Kota Solo yang telah meraih predikat Kota Layak Huni ini harus dipertahankan kondusivitasnya dengan berbagai upaya,” ujarnya.

Ketut Sukarda menambahkan razia kendaraan menyasar seluruh kendaraan yang melintas motor, mobil, maupun truk. Lokasi razia akan berubah-ubah dan pola waktu yang tidak menentu dengan ratusan personel dari Satuan Sabhara, Polsek, Reskrim, Intel, dan Satlantas.

Setelah dilakukan operasi pada malam hari, pada dini hari dilakukan patroli oleh Brimob dengan kendaraan trail. Seluruh kantung parkir di jalan-jalan protokol dan wilayah-wilayah kampung akan disisir oleh personel kepolisian.

Menjelang Pemilu 2019, Polisi juga mengamankan posko-posko tim pemenangan masing-masing partai politik sebagai jaminan keamanan.

Pada razia yang digelar di Simpang Jongke, petugas tidak menemukan benda mencurigakan. Namun, satu unit kendaraan bermotor dan satu unit mobil diproses petugas karena tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, mengatakan menjelang Pemilu 2019 pihaknya semakin intensif melakukan operasi kendaraan dengan menyasar senjata tajam, narkoba, dan bahan peledak.

Menurutnya, Polresta Surakarta juga dibantu dengan diterjunkannya personel Dit Sabhara Polda Jawa Tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya