Polres Wonogiri Door To Door Salurkan Beras untuk 1.200 Keluarga Terdampak Covid-19

Pembagian bantuan beras bagian dari kepedulian Polri untuk membantu warga yang terdampak ekonominya akibat badai pandemi Covid-19.

 Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto melepas rombongan mobil membawa bantuan beras di halaman Mapolres Wonogiri, Rabu (21/7/2021). (Istimewa-Humas Polres Wonogiri)

SOLOPOS.COM - Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto melepas rombongan mobil membawa bantuan beras di halaman Mapolres Wonogiri, Rabu (21/7/2021). (Istimewa-Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI – Jajaran Polres Wonogiri menyalurkan bantuan enam ton beras kepada 1.200 keluarga yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian bantuan beras dilakukan secara door to door atau langsung ke rumah warga untuk mencegah kerumunan.

Pada Rabu (21/7/2021), ratusan kantung plastik berisi beras kemasan 5 kilogram (kg) diangkut mobil operasional polsek. Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, melepas rombongan mobil operasional polsek yang membawa bantuan beras.

Anggota polsek langsung menyalurkan bantuan beras kepada warga di wilayahnya masing-masing. Kapolres menyebut bantuan beras tersebut berasal dari Mabes Polri yang diperuntukkan bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Wonogiri Juga Terapkan PPKM Level 4, Usaha Kuliner Belum Dilonggarkan

“Ada enam ton beras yang langsung disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Kami berharap bantuan beras itu bisa meringankan beban masyarakat yang tengah terimpit ekonominya,” kata dia, saat ditemui wartawan di Mapolres Wonogiri, Rabu.

Pembagian bantuan paket sembako bagian dari kepedulian Polri untuk membantu warga yang terdampak ekonominya akibat badai pandemi Covid-19. Target sasaran penerima bantuan paket sembako mulai dari fakir miskin, kaum duafa hingga pekerja tidak tetap yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

By Name By Address

Polres bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Wonogiri untuk mendata jumlah warga tak mampu di 25 kecamatan.

“Jadi penyaluran bantuan beras menyesuaikan data dari Dinsos Kabupaten Wonogiri. Sesuai by name by address. Saya pastikan tidak ada warga yang menerima bantuan dobel,” ujar dia.

Baca juga: Kapolsek Selogiri Meninggal Usai Berjuang Melawan Covid-19

Kapolres meminta anggota Polri juga mengedukasi masyarakat agar mengencangkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid-19. Masyarakat diminta memakai masker saat berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, masyarakat diminta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air, jaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Dalam waktu dekat, Polres Wonogiri bakal kembali menyalurkan bantuan lima ton beras dari Kementerian Sekretariat Negara. Pola penyaluran bantuan beras juga melalui polsek yang diberikan langsung kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Wonogiri, Kompol Hadijah Sahab, mengungkapkan jumlah warga penerima bantuan beras sebanyak 1.200 keluarga yang tersebar di setiap desa/kelurahan.

Baca juga: Wonogiri Kembali Masuk Zona Merah Risiko Covid-19, Ternyata Ini Penyebabnya

Masing-masing polsek telah menerima data dan alamat rumah warga penerima bantuan beras. Penyaluran beras diberikan langsung ke rumah warga untuk mengantisipasi kerumunan saat penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Operasi Knalpot Brong Karanganyar Jaring 1 Pelanggar

Polisi sudah memetakan sejumlah lokasi untuk penertiban knalpot brong maupun balap liar.

Mahasiswa UIN RM Said Surakarta Tuntut PTM Segera Digelar

Bagi mahasiswa yang berasal dari tempat yang jauh kuliah online dari indekos terasa kurang nyaman dan kurang maksimal.

Mabes Polri: Jangan Lengah, Corona Belum Musnah!

Indonesia kembali menerima 684.900 dosis vaksin AstraZeneca yang mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Rabu.

Walah, Petugas Pelayanan E-KTP Door to Door Klaten sampai Naik Atap demi Sinyal Internet

Petugas pelayanan e-KTP secara door to door di Klaten kerap mendapat pengalaman unik, salah satunya harus naik atap demi dapat sinyal Internet.

Setelah Semanggi, Giliran Rumah Warga Eks HP 10 Tipes Solo Siap-Siap Dibongkar

Rumah warga di lahan eks HP 10 di Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Solo, bakal dibongkar untuk program Kotaku.

Gibran soal Gaji Wali Kota Solo: Bukannya Tidak Diambil, Tapi...

Gibran Rakabuming Raka mengakui gaji sebagai Wali Kota Solo memang tidak besar dan ia tetap mengambilnya untuk sejumlah keperluan.

Digitalisasi dan Inovasi Jadikan Bisnis Makin Sehat, Makin Cepat, Makin Dekat

Berkat digitalisasi di masa pandemi sejumlah pelaku usaha mengaku bisnis mereka makin sehat, makin cepat, makin dekat.

Tertabrak Truk di Jalan Solo-Sragen, Pasutri Meninggal, Anak Patah Tulang

Pasutri yang memboncengkan seorang anak laki-laki meninggal dunia akibat tertabrak truk di jalan Solo-Sragen wilayah Masaran, Sragen.

Jemput Rezeki, 6 Dalang Boyolali Ngamen Bareng dari Rumah ke Rumah Warga

Sejumlah dalang dari Boyolali ngamen dari rumah ke rumah warga yang mau nanggap demi menjemput rezeki dan mengobati kerinduan penggemar.

Pemkot Solo Fasilitasi Pengajuan QR Code PeduliLindungi, Begini Prosedurnya

Pemkot Solo membantu memfasilitasi kalangan pelaku usaha dan kantor instansi yang ingin mendapatkan QR Code PeduliLindungi.

Berbulan-Bulan Tutup, Pengelola Objek Wisata Air Klaten Kewalahan Biayai Perawatan

Pengelola objek wisata air di Kabupaten Klaten khawatir tak lagi bisa menanggung biaya perawatan jika tak segera menerima pengunjung.

Pemkab Sragen Beli Lahan Rp9 Miliar untuk Bangun Kantor, Legislator Soroti Urgensinya

Pemkab Sragen membeli lahan seharga Rp9 miliar untuk membangun gedung perkantoran baru pada 2022 mendatang.

Banyak Pemohon BPUM di Wonogiri yang Tak Lolos, Ternyata Ini Penyebabnya

Banyak pemohon BPUM di Kabupaten Wonogiri yang tak lolos karena adminitrasi yang disetorkan tidak sesuai dengan ketentuan.

RSUD Ngipang Solo Bakal Dibangun 6 Lantai, Apa Saja Fasilitasnya?

Pemkot Solo berencana mengembangkan RSUD Ngipang dengan membangun gedung setinggi enam lantai di lahan belakang rumah sakit.

Pelaku Perusakan SDN di Wonosamodro Boyolali Belum Terungkap, Ini Penjelasan Polisi

Pelaku kasus perusakan bangunan SDN 2 Gunungsari, Wonosamodro, Boyolali, belum terungkap setelah penyelidikan sekitar tiga pekan.

Ngeri! Penambang Pasir Sragen Kerap Temukan Tengkorak Manusia di Bengawan Solo

Sejumlah penambang pasir di Kedungupit, Sragen, kerap menemukan tengkorak manusia saat melakukan aktivitas penambangan.