SOLOPOS.COM - Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiani (kiri) pimpin rakor pembentukan panitia pakta integritas internal Polres Wonogiri, Sabtu (26/10/2013). (JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

Solopos.com, WONOGIRI--Polres Wonogiri membentuk panitia pakta integritas anti-KKN
(korupsi, kolusi dan nepotisme). Rapat dipimpin langsung Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiani di aula mapolres setempat.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Siti Aminah, kepada solopos.com, Sabtu (26/10/2013), menjelaskan, polri telah menetapkan sembilan komitmen moral dalam rangka reformasi birokrasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Komitmen moral itu meski dilakukan semua anggota. Di antaranya, melaksanakan tugas pokok fungsi (tufoksi) dan peran dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, mewujudkan suasana
kerja yang transparan, nyaman, efisien, efektif, adil, profesional dan akuntabel serta menjamin kepemimpinannya sebagai sososok pelayan yang jujur, berani, bijaksana dan tranparan,” ujar Siti Aminah.

Selain itu, imbuh dia, para anggota juga diminta menjaga kehormatan dan harga diri dengan tidak melakukan kolusi, korupsi dan nepotisme serta melayani masyarakat dengan penampilan
fisik yang pantas disesuaikan dengan panggilan tugas.

“Setiap anggota polisi merespons kesulitan dan membantu memecahkan masalah sosial dalam
masyarakat dengan cepat,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya