SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Polres Sukoharjo mewaspadai dua titik rawan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) menjelang puncak arus mudik yang diperkirakan berlangsung H-2, Minggu (29/8/2011). Dua titik yang diwaspadai berada di Kartasura dan Telukan, Grogol.

“Sejauh ini ada dua titik yang diwaspadai karena rawan Laka. Masing-masing berada di Kartasura di jalan setelah Markas (Grup 2) Kopassus ke sana sampai Sanggung yang merupakan perbatasan Sukoharjo dengan Kabupaten Klaten serta antara Telukan sampai ke SPBU Bulakrejo,” ungkap Kasatlantas, AKP Iwan K ketika dihubungi Espos, Sabtu (27/8/2011) sore, mewakili Kapolres AKBP Prihartono EL.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kasatlantas menyatakan langkah-langkah antisipasi Laka Lantas di dua titik dilakukan petugas pos pengamanan (Pospam) terdekat.

Dia mengatakan lokasi rawan Laka antara Telukan sampai SPBU Bulakrejo berada dalam pengawasan Pospam Telukan, sedangkan antara Kartasura – Sanggung ada di bawah pengamanan petugas Pospam Kartasura yang terbagi menjadi tiga pos pemantauan.

Iwan menjelaskan, jalan antara Telukan, Grogol, sampai SPBU Bulakrejo rawan kecelakaan karena jalur tersebut cukup halus serta lebar. Kondisi itu, kata dia, mendorong para pengguna jalan sering memacu kendaraan mereka agar lebih cepat.

“Tanpa disadari hal itu menimbulkan kerawanan Laka karena di sepanjang jalan antara Telukan sampai SPBU tidak dilengkapi median,” paparnya.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya