SOLOPOS.COM - Personel Satuan Sabhara Polres Sukoharjo berangkat berpatroli dengan sepeda, Rabu (31/10/2012). Patroli bersepeda ini antara lain untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat. (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Personel Satuan Sabhara Polres Sukoharjo berangkat berpatroli dengan sepeda, Rabu (31/10/2012). Patroli bersepeda ini antara lain untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat. (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

SUKOHARJO – Anggota Satuan Sabhara Polres Sukoharjo mulai menggalakkan patroli keamanan dalam kota dengan menggunakan sepeda angin atau sepeda onthel. Kasubbag Humas Polres Sukoharjo, AKP Widodo kepada Solopos.com, Rabu (31/10/2012), mengatakan, patroli berkeliling ke daerah rawan kejahatan seperti di perbankan, pasar, tempat perbelanjaan, petokoan dan tempat keramaian lain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Patroli dengan sepeda angin disamping menyehatkan diri personel juga demi menekan tingkat kejahatan di Sukoharjo sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Menurutnya, personel patroli sepeda angin tak hanya berkeliling namun juga berdialog dengan masyarakat yang ditemui di jalan. “Dengan berdialog langsung dengan rakyat, diharapkan polisi mampu melakukan deteksi dini terhadap setiap kejahatan yang akan muncul. Informasi awal dari masyarakat itulah yang akan dijadikan kajian oleh anggota,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya