SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)--Puluhan personel polisi gabungan satuan dari Polres Sragen menyita 750 buah tabung elpiji berkapasitas 3 kg dalam operasi mobil di perempatan transito, Sragen, Kamis (12/5/2011) siang.

Ratusan tabung elpiji tersebut disita beserta truk warna kuning Nopol AD 1319 JU .  “ Di sela-sela operasi,  ada sebuah truk warna kuning yang dihentikan aparat. Truk itu berjalan dari arah Ngawi ke Solo. Setelah diperiksa isinya, ternyata truk boks besar itu berisi 750 buah tabung elpiji. Kami curiga mengapa tabung elpiji 3 kg diangkut dengan mobil tertutup,” terang Kapolres Sragen AKBP IB Putra Narendra melalui Kasubag Humas AKP Mulyani saat dijumpai wartawan

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk membuktikan kecurigaan aparat pengemudi truk Wahyu Dwi Nur Cahyo, 24, warga Gawanan Timur RT 2/RW VI, Colomadu, Karanganyar dan kernetnya Teguh Setiawan, 18, warga Sumber Alit RT 1/RW V, Sedayu, Pracimantoro, Wonogiri dimintai keterangan petugas. “Kami sengaja meminta keterangan sopir dan kernet truk itu untuk mengetahui asal ratusan tabung elpiji itu dan hendak dibawa ke mana. Kami curiga tabung elpiji itu merupakan tabung gas tidak resmi,” paparnya.

Menurut dia, biasanya distribusi tabung gas dilakukan dengan mobil atau truk terbuka dan ada label PT Pertamina. Sementara mobil yang digunakan mengangkut tabung elpiji ini tidak ada label PT Pertamina. “Kami masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut untuk mengetahui barang itu resmi atau tidak. Barang bukti tabung gas dan truk masih diamankan petugas,” pungkasnya.
(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya