SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Polres Sleman meluncurkan program Polsek Keliling, Sabtu (24/3/012) siang. Program yang dinamakan Police Mobile Service ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat melaporkan tindak kejahatan secara cepat.

Kapolres Sleman AKBP Hery Sutrisman menjelaskan sebanyak 67 mobil patrol wilayah  dipasang nomor telpon dibagian bodi dan kav mobil agar bisa diingat oleh masyarakat. Sehingga, lanjutnya, jika terjadi peristiwa kriminal, polisi langsung cepat menanggapinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Patrol keliling ini juga diberi kewenangan untuk menangani langsung setiap kasus yang ditemui saat patrol. Hanya saja, bila kasus itu besar dan membutuhkan banyak polisi, yang berpatroli harus menghubungi kantor Polsek maupun Polres Sleman.

Program Police Mobile Service yang bekerjasama dengan salah satu provider kartu telpon ini juga memfasilitasi kepada 1.100 anggota Polres Sleman maupun Polsek masing-masing satu SIM Card agar mudah dalam berkoordinasi secara gratis selama 24 jam. ( Ujang Hasanuddin/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya