SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Pergantian pejabat tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel.

Harianjogja.com, SLEMAN-Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudi Satria melantik tujuh pejabat baru dilingkup Kepolisian Resort Sleman. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan saat apel pagi di Halaman Mapolres Sleman, Senin (28/11/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pejabat yang dilantik diantaranya adalah Kompol Widi Saputra, menjadi Waka Polres Sleman menggantikan Kompol Sri Wibowo, yang dimutasikan ke Kasubdit Kamsel Polda DIY. Kemudian Kompol Khundori dilantik menjadi Kabag Ops Polres Sleman menggantikan Kompol Heru Muslimin, yang dimutasikan menjadi Wakapolres Kulon Progo.

Kemudian ada juga beberapa Kapolsek di wilayah Sleman yang juga dimutasi ke wilayah yang baru seperti Kapolsek Bulaksumur Kompol Suhardi, yang menggantikan Kapolsek sebelumnya Kompol Aji Hartato yang saat ini menjabat sebagai Kabag Ops Polresta Yogyakarta.

Kapolsek Berbah Kompol Suhadi, juga dilantik menggantikan Kompol Verena Sri W yang kini menempati jabatan baru sebagai Waka Polres Gunung Kidul.

Sementara Kapolsek Gamping Kompol Heli Wijiyatno dimutasikan ke Dit Binmas Polda DIY dan jabatan Kapolsek digantikan oleh Kompol Harwinedi dari Dit Intelkam Polda DIY. Untuk Kapolsek Ngaglik bertukar posisi dengan Kapolsek Gondomanan Yogyakarta, Kompol Riyanto Kapolsek Ngaglik dimutasikan menjadi Kapolsek Gondomanan Polresta Yogyakarta, dan Kompol Danang Kuntadi menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Ngaglik.

Terakhir Kapolsek Depok Barat yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sodikin Fahrojinnur kini digantikan oleh Kompol Sukirin Haryanto dari Bagren Polres Bantul. Sementara Kompol Sodikin Fahrojinur, saat ini bertugas ke Bagbinkar Ro SDM Polda DIY.

Kapolres mengatakan adanya pergantian pejabat tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi.

Mutasi jabatan juga sebagai bentuk konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pejabatan yang lama atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan selama bertugas. Kemudian kepada pejabat baru saya mengucapkan selamat datang, selamat bergabung di Polres Sleman dan selamat bertugas,” kata Burkan, Senin.

Lebih lanjut Kapolres berharap kepada pejabat baru agar segera mungkin menyesuaikan diri dengan jabatannya serta lingkungan kerja. Selain itu juga dalam bertugas harus memberikan kemampuan kompetensi yang dimiliki dengan sebaik-baiknya untuk menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, penagak hukum dan pelayan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya