SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Selama Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Semeru 2019 yang digelar 15- 26 Mei 2019, Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota, Jawa Timur, berhasil mengungkap 45 kasus dan membekuk 50 tersangka.

“Operasi Pekat Semeru 2019 kemarin digelar dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa,” ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu kepada wartawan di Madiun, Selasa (28/5/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolres memerinci 45 kasus tersebut terdiri atas dua kasus perjudian dengan dua tersangka, tujuh kasus prostitusi atau asusila dengan 12 tersangka, serta dua kasus narkoba dengan tiga tersangka.

Kemudian satu kasus premanisme dengan satu tersangka dan 33 kasus peredaran minuman keras (miras) dengan jumlah tersangka mencapai 32 orang.

Terkait kasus narkoba, polisi berhasil mengamakan barang bukti serbuk kristal warna bening diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,28 gram dan sejumlah alat untuk mengonsumsinya.

Sedangkan kasus minuman keras, polisi menyita barang bukti minuman beralkohol yang disimpan dalam 47 botol bekas minuman mineral ukuran 1,5 liter, satu jeriken ukuran 5 liter berisi arak jowo, 13 botol plastik ukuran 650 mililiter, 4 gelas sloki, 1 gelas plastik bekas air mineral serta KTP tersangka.

Semua barang bukti yang berhasil diamankan tersebut kemudian dimusnahkan dengan disaksikan oleh anggota Forkopimda Kota Madiun.

Nasrun menambahkan meskipun operasi pekat sudah selesai, pihaknya masih terus melanjutkan upaya untuk membasmi pekat di Kota Madiun. Hal itu guna terwujudnya Kota Madin yang aman, kondusif, dan nyaman.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya