SOLOPOS.COM - Petugas memberikan vaksinasi hepatitis B kepada anggota Polres Madiun, Selasa (17/11/2015). (Tribratanews.my.id)

Polres Madiun menggelar vaksinasi hepatitis B kepada seluruh personel karena dinilai rawan tertular penyakit.

Madiunpos.com, MADIUN – Anggota Polri dan PNS Polres Madiun menerima vaksinasi hepatitis B di Gedung Bhayangkara Polres Madiun, Selasa (17/11/2015) mulai pukul 08.00 WIB. Pemberian vaksinasi tersebut dilakukan tim gabungan dari Poliklinik Polres Madiun dan Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk yang diketuai AKP dr. Muhamad Yunus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang diterima Madiunpos.com dari Bagian Humas Polres Madiun, kegiatan pemberian vaksinasi hepatitis B diawali dengan pengambilan sampel darah. Sampel darah itu diperlukan untuk pemeriksaan di laboratorium. Apabila dinyatakan negatif hepatitis B, polisi bersangkutan langsung disuntik vaksinasi. Sedangkan anggota yang dinyatakan positif mengidap hepatitis bakal dibuatkan surat rujukan untuk mengadakan pemeriksaan lanjutan di dokter penyakit dalam.

“Langkah pemberian vaksinasi hepatitis B ini untuk mencegahan penularan berbagai macam penyakit yang mana angota Polri rawan akan penularan berbagai macam penyakit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Muhamad Yunus dalam pengarahanya kepada anggota Polres Madiun.

 
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya