SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Tidak mau ketinggalan dengan langkah organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang merazia minuman keras (Miras), Polres Kulonprogo juga berhasil mengamankan ratusan botol Miras dari lima lokasi.

Ratusan botol Miras berbagai macam merek tersebut berhasil diamankan dalam operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di tiga kecamatan yaitu, Wates, Pengasih dan Sentolo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam operasi yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Kulonprogo, Kompol TB.M.Faisal, didapati bahwa masih ada warga masyarakat yang melakukan penjualan Miras secara sembunyi-sembunyi.

“Jadi target kami adalah rumah-rumah penduduk yang disinyalir menjual Miras, karena sekarang peredarannya sangat tertutup dan menyebar melalui mulut ke mulut,” kata Kapolres Kulonprogo AKBP K.Yani Sudarto, Rabu (27/7).

Meski begitu, Yani enggan mengatakan jika operasi yang dilakukan ini terkait adanya gerakan dari salah satu Ormas yang berhasil mengamankan ratusan botol miras beberapa waktu lalu.

“Tidak bukan karena itu, operasi yang kami lakukan ini merupakan operasi rutin yang digelar untuk menghormati datangnya Ramadan agar ibadah masyarakat yang melakukannya dapat berjalan dengan khusyuk,” ujarnya.(Harian Jogja/Dasa Saputra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya