SOLOPOS.COM - Ilustrasi ( Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi ( Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN-Kapolres Klaten bersama jajaran anggotanya melakukan latihan menembak pada Kamis (13/9/2012) siang. Latihan menembak tersebut berlangsung di Lapangan Tembak Desa Ngawonggo, Kecamatan Ceper, Klaten.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja, melalui Kabag Sumda Polres Klaten, Komisaris Polisi M Qodar, mengatakan latihan menembak itu dilakukan untuk meningkatkan kesigapan setiap anggota polisi pada saat melakukan tugas pelayanan masyarakat sehari sehari-hari.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, selain untuk meningkatkan kemampuan para anggota, latihan tersebut juga untuk menilai para anggota yang layak mendapatkan inventarsi senjata api. Pada latihan kali ini setiap anggota melakukan tembak reaksi dengan enam selongsong peluru dengan sasaran yang telah ditentukan.

“Dalam waktu sepuluh detik peluru harus habis dan tepat sasaran,” katanya.

Diharapkan dengan dilangsungkannya latihan menembak tersebut, para anggota diharapkan akan lebih profesional dan lebih taktis dalam menjalankan tugas sehari-hari. “Yang jelas meminimalisir penyalahgunaan senjata api oleh para anggota,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya