Polres Klaten Beri 2 Gazebo dan Bibit Buah untuk Dukung Wisata Girpasang
Anggota Polres Klaten memberikan bantuan gazebo di Girpasang, Tegalmulyo, Kemalang, Klaten, Sabtu (12/9/2020). (Solopos.com-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Jajaran Polres Klaten memberikan bantuan dua gazebo, sejumlah bibit buah-buahan, dan sembako ke warga Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten, Sabtu (12/9/2020).

Bantuan dari Polres Klaten tersebut untuk mendukung terwujudnya desa wisata di Girpasang yang merupakan daerah terpencil di lereng Gunung Merapi itu.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pemberian bantuan tersebut termasuk dalam rangkaian bakti sosial (Baksos) yang telah rutin dilakukan Polres Klaten di waktu sebelumnya.

Penusuk Syekh Ali Jaber Jadi Tersangka dan Diancam 5 Tahun Penjara

Pemberian bantuan dipimpin langsung Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu. Orang nomor satu di Polres Klaten itu harus menempuh perjalanan panjang dengan menapaki 1.800-an anak tangga.

Hal itu karena akses ke Girpasang hanya dapat ditempuh dengan jalan kaki sepanjang kurang lebih 2 kilometer.

Kendaraan roda dua dan roda empat tidak dapat masuk ke kawasan Girpasang.

Pemuda Cekcok dengan Petugas Gegara Ditegur Tak Pakai Masker Viral

Begitu rombongan Polres Klaten tiba di Girpasang, AKBP Edy Suranta Sitepu beserta rombongan langsung membagikan bantuan berupa puluhan paket sembako. Bantuan diberikan secara door to door ke warga.

Keindahan Alam Tersendiri bagi Klaten

Selain membagikan sembako, anggota Polres Klaten bersama warga Girpasang langsung membangun dua unit gazebo sekaligus melakukan penanaman pohon buah-buahan sebanyak 50-an tanaman.

"Di Girpasang ini merupakan desa yang terpisah [terpencil]. Harus melalui 1.800-an anak tangga terlebih dahulu untuk sampai ke Girpasang. Kami berikan gazebo, tanaman buah-buahan, dan paket sembako ke warga," kata Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, saat ditemui wartawan di sela-sela Baksos di Girpasang, Sabtu (12/9/2020).

"Girpasang ini menjadi keindahan alam tersendiri bagi Klaten. Di sini, kami dapat baksos, menikmati keindahan alam, dan berolahraga agar badan tambah sehat. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat ke warga Girpasang," ungkap Kapolres.

Keselamatan Penumpang Minim, Pengusaha Perahu Rawa Jombor Klaten Sanggup Berbenah

Ketua RT 007/RW 002 Girpasang, Sugino, mengaku berterima kasih dengan bantuan yang telah diberikan Polres Klaten.

Bantuan berupa gazebo, bibit tanaman buah-buahan, dan sembako memang sedang dibutuhkan warga di Girpasang.

“Di Girpasang ini hanya ada 12 kepala keluarga (KK) yang tinggal di 10 rumah. Total jiwa di sini hanya 35 jiwa. Sebelum kapolres ke sini, kami memang sudah memberitahukan ke Polres Klaten jika Girpasang membutuhkan gazebo dan bantuan lainnya itu. Di Girpasang itu sudah disebut desa wisata, tapi di sini belum ada fasilitas pendukung. Dengan adanya bantuan dari Polres ini semoga benar-benar bermanfaat bagi warga,” katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom