SOLOPOS.COM - (Espos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Jajaran Polres Klaten memberikan doorprize bagi para peserta vaksinasi di empat desa di Kabupaten Bersinar, Senin (4/10/2021).

Serbuan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan di Klaten. Saat ini capaian vaksinasi di Klaten sudah hampir 70 persen.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, mengatakan masyarakat di empat desa sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Mantap, Layanan Vaksinasi Klaten Lebihi Target Jateng

Masing-masing desa tersebut, yakni Desa Kalitengah (Kecamatan Wedi), Desa Melikan (Kecamatan Wedi), Desa Sidorejo (Kecamatan Kemalang), Tangkil (Kecamatan Kemalang). Total doorprize yang disiapkan mencapai 300 sembako.

“Masing-masing lokasi vaksinasi disiapkan 75 doorprize yang diundi dalam tiga sesi,” kata Iptu Abdillah, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (4/10/2021).

Iptu Abdillah mengatakan pembagian doorprize menjadi sebuah terobosan yang dilakukan aparat polisi dalam menggenjot vaksinasi di Klaten. Melalui pemberian doorprize, diharapkan warga semakin antusias mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: Mantap, Layanan Vaksinasi Klaten Lebihi Target Jateng

“Ini menjadi cara kami menarik masyarakat agar segera ikut vaksinasi. Angka warga tervaksinasi sudah hampir 70 persen,” katanya.

Warga Kalitengah, Kecamatan Wedi, Herman, 45, mengaku senang setelah memperoleh doorprize berupa beras. Herman datang mengikuti vaksinasi di Kalitengah di sesi II.

“Pulang sehat, bawa hadiah juga karena memperoleh beras,” katanya.

Baca Juga: Mantap, Layanan Vaksinasi Klaten Lebihi Target Jateng

Ketua Komisi IV DPRD Klaten, Edy Sasongko, mengapresiasi kinerja tiga pilar dalam mempercepat serbuan vaksinasi Covid-19 di tengah masyarakat. Masing-masing tiga pilar itu, yakni Polres Klaten, Kodim Klaten, dan Pemkab Klaten.

“Hingga tanggal 3 Oktober 2021, laporan capaian vaksinasi Covid-19 di Klaten yang kami terima telah mencapai 68,70 persen [sebanyak 691.607 orang sudah menjalani vaksinasi Covid-19]. Target warga yang wajib divaksinasi di Kabupaten Bersinar mencapai 1.006.650 orang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya