SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: Kapolres Gunungkidul, AKBP Asep Nalaludin menegaskan pihaknya akan menindak ormas anarkis atau main hakim sendiri . Ormas mengatasnamakan agama tertentu sekalipun, ditegaskan Kapolres, tidak memiliki kewenangan melakukan tindakan represif.

“Apapun alasannya tindakan ormas tidak bisa dibenarkan. Mereka tidak memiliki kewenangan untuk bertindak menggelar razia. Semua harus tunduk pada hukum yang berlaku,” kata Kapolres Asep Nalaludin kepada Harian Jogja, Kamis (19/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tindakan razia yang digelar ormas akhir-akhir ini dinilai kapolres sebagai tindakan yang bisa melawan hukum dan  merugikan pihak lain. Kapolres juga menyatakan ormas tidak memiliki kewenangan melakukan razia ataupun penggerebekan yang hanya menimbulkan keresahan dan tidak menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Dia meminta pihak-pihak yang merasa dirugikan aksi anarkis ormas tertentu untuk tidak takut melapor ke polisi. Sebagaimana komitmen kepolisian memberantas tindakan anarkis, Polres Gunungkidul berjanji siap menindak tegas pelaku-pelaku anarkis yang berbuat di luar kewenangan dan hukum yang berlaku.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya