SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Kepolisian Resor Gunungkidul akan menerjunkan personel khusus untuk mengemankan Lebaran di wilayah Gunungkidul. Selain menerjunkan 415 personel gabungan dari berbagai satuan dan fungsi, Polres juga menyiapkan personel khusus untuk memenuhi kebutuhan pengamanan bagi setiap nasabah bank yang akan melakukan transaksi. Mereka akan bersiaga mulai Senin (21/8) malam di sepanjang posko jalur mudik dan titik kerawanan.

“Kemungkinan masyarakat membutuhkan pengawalan saat akan melakukan transaksi bank atau ATM kami siap memberikan mengawalan ketat. Pelayanan pengamanan nasabah itu semua gratis,” kata Kapolres Gunungkidul AKBP Asep Nalaludin kepada Harian Jogja, Minggu (21/8).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Kapolres menegaskan, pengamanan setiap nasabah bank dipandang perlu, mengingat Kabupaten Gunungkidul merupakan daerah tertinggi jumlah pemudik setiap Lebaran. Kondisi tersebut, imbuh Kapolres, membawa dampak pada tingginya perputaran uang yang tak menutup kemungkinan mengundang perhatian pelaku kriminal.

“Untuk itu karena layanan pengamanan khusus ini gratis atau tidak dipungut biaya, kami berharap masyarakat tak sungkan memanfaatkan pelayanan pengamanan yang kami siapkan,” jelasnya.

Peredaran uang palsu (upal) dan modus kejahatan seperti hipnotis dan gendam juga menjadi perhatian penting polisi. Kapolres mengimbau masyarakat untuk secepatnya melapor petugas di pos terdekat apabila mengetahui praktik tindak melawan hukum.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya