SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Depok–Sebanyak 387 kilogram ganja dimusnahkan. Pemusnahan berlangsung di halaman Polres Depok dengan melibatkan Badan Narkotika Kota (BNK)Depok, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Depok, dan 250 pelajar dari 40 SMP dan SMA se-kota Depok.

Kepala Satuan Narkoba Polres Depok Kompol Rusmartono menjelaskan ratusan kilogram ganja yang dimusnahkan merupakan hasil operasi Narkoba yang dilakukan aparat Polres Depok, Polsek Sawangan, Polsek Bojong Gede, Polsek Limo, dan Polsek Pancoran Mas. Operasi berlangsung sejak Januari sampai April 2010.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Barang haram tersebut hasil sitaan dari enam tersangka, yakni MN, JS, ES, SU, W, dan D. “Semuanya pengedar dan berasal dari luar Depok,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela acara pemusnahan di Polres Depok, Sabtu (8/5). Para tersangka tersebut umumnya mengedarkan ganja ke wilayah Depok, Bogor, dan Jakarta Timur.

Rusmartono menjelaskan jaringan peredarannya dari Serang menuju Tangerang lalu ke Parung Panjang dan baru kemudian masuk Depok. Tetapi sumber utamanya masih berasal dari Aceh. “Sampai saat ini Depok masih menjadi wilayah transit dan tempat penyimpanan,” katanya.

tempointeraktif/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya