Polres dan BIN Gelar Vaksinasi di Grobogan, Tapi Beda Sasaran

Polres Grobogan melaksanaan vaksinasi booster untuk seluruh anggotanya, sedang vaksinasi oleh BIN Jateng sasarannya anak/pelajar.

 Kapolsek Brati AKP Zaenal mengikuti vaksinasi booster yang digelar di halaman Mapolres Grobogan, Rabu (26/1/2022). (Solopos.com-Humas Polres Grobogan)

SOLOPOS.COM - Kapolsek Brati AKP Zaenal mengikuti vaksinasi booster yang digelar di halaman Mapolres Grobogan, Rabu (26/1/2022). (Solopos.com-Humas Polres Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Polres Grobogan dan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah menggelar kegiatan vaksinasi di Kabupaten Grobogan, Rabu (26/1/2022). Namun, vaksinasi yang dilaksanakan berbeda sasaran.

Karena Polres Grobogan menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster kepada seluruh anggotanya. Vaksinasi dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Grobogan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

PromosiPeningkatan Ekspor Kopi Bisa Dimulai Dari Penanganan Masalah di Petani

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi SIK MSi saat memantau kegiatan menyampaikan bahwa yang mendapat suntikan vaksin dosis ketiga adalah seluruh personel di Polres Grobogan dan Polsek. Mulai dari para pejabat utama (PJU), para kapolsek dan personel Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

Baca juga: Sekolah di Wonogiri Terapkan PTM 100 Persen Berbasis Hari

“Vaksinasi dosis ketiga atau booster diberikan untuk meningkatkan imunitas anggota dari paparan Covid-19, mengingat saat ini ada varian baru, Omicron,” kata Kapolres Grobogan.

Kasi Kesehatan Polres Grobogan Iptu Hardono menjelaskan bahwa vaksin booster kepada anggota Polres Grobogan , Rabu (26/1) ditargetkan sebanyak 1000 anggota. Untuk mengindari kerumunan dan tidak mengganggu pelayanan masyarakat, pelaksanaan vaksinasi dibagi tiga sesi.

Sementara BIN Jateng kembali menggelar vaksinasi di Grobogan untuk anak usia 6-11 tahun/pelajar yang dipusatkan di UPT Pendidikan Korwil Karangrayung. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac yang telah mendapatkan izin dari BPOM untuk vaksinasi anak dan pelajar.

Vaksinasi Grobogan
Pelajar antusian mengikuti vaksinasi di Aula UPT Pendidikan Korwil Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Rabu (26/1/2022). (Solopos.com-Istimewa)

Baca juga: Tak Hanya Solo, DPC Partai Gerindra Grobogan Juga Laporkan Edy Mulyadi

Pelaksanaan vaksinasi ini disambut baik oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Korwil Karangrayung, Slamet Pudjiono. “Semoga segera terbentuk kekebalan komunal atau herd immunity seiring pelaksanaan vaksinasi yang semakin massif,” kata Slamet.

Selain di Kabupaten Grobogan, BIN Jateng juga melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Jepara, Kudus,Temanggung, Wonosobo, Pekalongan, Brebes, Pemalang, Karanganyar, Kota Semarang, dan Kota Tegal. Adapun target peserta vaksinasi sebanyak 13.000 dosis.

“Percepatan vaksinasi yang dilakukan BIN merupakan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah dalam menghadapi varian baru Omicron. Disamping itu juga mendukung terciptanya kekebalan kelompok dan segera terlaksanannya pembelajaran tatap muka [PTM],” jelas Kepala BIN Daerah Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto dalam rilisnya kepada media.

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Karimunjawa Diguncang Gempa M 3,6, BMKG: Getarannya Cukup Teras

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 3,6 mengguncang Kepulauan Karimunjawa di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng) pada Selasa (17/5/2022) malam.

Binus Dirikan Kampus di Semarang, Ini Lokasinya

Bina Nusantara atau Binus mendirikan kampus di kawasan POJ City, Kota Semarang.

Waduh! Betonisasi Jalan di Semarang Diusik Preman, Ganjar Turun Tangan

Proyek betonisasi jalan Palir-Kaliancir di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), terkendala ulah preman yang meminta uang atau memalang pelaksana proyek.

Joss! Daerah Terdeteksi PMK di Jateng Dapat Bantuan

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng siap memberikan bantuan kepada peternak di daerah yang terdeteksi wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK.

Mitos Pantai Karangbolong Kebumen, Kental dengan Sosok Nyi Roro Kidul

Mitos atau kisah misteri di Pantai Karangbolong, Kebumen, sangat erat kaitannya dengan sosok Nyi Roro Kidul sebagai penguasa Pantai Selatan dan sarang burung walet yang ada di wilayah itu.

Simak Lur! Ini Alasan Naik ke Area Candi Borobudur Belum Diperbolehkan

GM TWC Borobudur, Aryono Hendro Malyanto, mengungkapkan alasan pengunjung atau wisatawan dilarang naik ke area Candi Borobudur.

Penerima Sudah Meninggal, Bansos Ditilap Pegawai Kecamatan Ngaringan

Terungkapnya aksi pegawai Kecamatan Ngaringan tersebut karena kecurigaan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Wisata ke Candi Borobudur, Pengunjung Keluhkan Ini

Sejumlah wisatawan atau pengunjung yang berkunjung ke Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jateng, mengaku kecewa, ini sebabnya!

Ini Lampu Bangjo Terlama di Kota Semarang, Netizen: Iso Nyambi Ghibah

Berikut lampu bangjo atau traffic light di Kota Semarang yang disebut-sebut menyalakan lampu merah terlama versi netizen.

Akhirnya! Undip Gelar Wisuda Secara Luring, Perdana Sejak Pandemi

Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar upacara wisuda secara luring atau dihadiri wisudawan untuk kali pertama sejak pandemi Covid-19.

Lima Polres di Jateng Diusulkan Naik Tipe C, Salah Satunya di Soloraya

Polda Jateng mengusulkan lima polres di wilayahnya untuk naik tipe dari tipe D menjadi tipe C, salah satunya ada di wilayah Soloraya.

Pemuda di Jepara Meninggal Dikeroyok, Kapolres: Bukan Tawuran Desa

Kapolres Jepara, AKBP Warsono, memastikan kematian pemuda asal Desa Muryolobo, Nalumsari, akibat pengeroyokan dan bukan tawuran antarwarga desa.

Warga Terdampak Reaktivasi Rel Tawang-Semarang Terima Santunan

Balai Teknik Perkeretaapian Jateng memberikan santunan kepada warga terdampak reaktiviasi rel Stasiun Semarang Tawang menuju Pelabuhan Tanjung Emas.

Gudeg Koyor Mbak Tum, Kuliner Legendaris di Semarang Langganan Pejabat

Warung kuliner legendaris di Kota Semarang salah satunya adalah Warung Gudeg Mbak Tum yang ada di Jalan MT Haryono.

Punya Kiai Terbanyak di Jateng, Pati Justru Terkenal Kota Paranormal

Memiliki jumlah kiai, ulama, ustaz, terbanyak di Jawa Tengah, Kabupaten Pati justru terkenal sebagai kota paranormal.

Horok! Kapal Bajak Laut Tiba-Tiba Muncul di Juwana Pati

Sejumlah replika kapal bajak laut dan kapal tempur hadir di acara sedekah laut di Juwana, Pati.