SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian saat memberikan penghargaan kepada aparat polisi yang berprestasi di Hotel Gumaya, Semarang, Kamis (22/3/2018) malam. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Polda Jateng memberikan predikat Best of the Best kepada Polres Boyolali atas prestasi yang diraih personel.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kepolisian Resor (Polres) Boyolali didapuk sebagai polres dengan kinerja terbaik se-Jawa Tengah (Jateng). Predikat best of the best itu diberikan kepada Polres Boyolali saat acara Police Award di Hotel Gumaya, Semarang, Kamis (22/3/2018) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam acara Police Award yang turut dihadiri Kapolri, Jenderal Pol. Tito Karnavian itu, Polda Jateng memberikan sejumlah penghargaan terhadap para anggota polisi yang dianggap memiliki kinerja sangat baik.

Ekspedisi Mudik 2024

Ada 20 anggota polisi dari berbagai polres di Jateng yang mendapat penghargaan dalam berbagai kategori, seperti kerohanian, pendidikan, pertanian dan peternakan, pemuda, lingkungan, sosial dan partisipasi publik, ekonomi kreatif, seni tradisional, olahraga, peduli difabel, potensi desa, pariwisata, inovasi pelayanan, kamtibmas, pustaka dan literasi, kewirausahaan, penanganan bencana, hingga anggota polisi terviral di media sosial.

Dari 20 lebih penghargaan yang diberikan itu, Polres Boyolali meraih paling banyak prestasi atas nama Bripka Haris Setyawan dan Bripda Muhammad Cahyono, hingga layak dianugerahi predikat Best of The Best.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono, berharap dengan adanya penghargaan itu akan memacu kinerja jajarannya dalam melayani masyarakat.

“Selama 2017, banyak anggota yang menunjukkan prestasinya. Ini harus diapresiasi dan perlu dilakukan agar para anggota berlomba-lomba dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Condro dalam sambutannya.

Condro mengatakan Police Award merupakan acara pemberian penghargaan yang kali pertama digelar Polda Jateng. Selain Police Award, Polda Jateng juga kerap memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi setiap bulannya pada tanggal 17.

“Tak hanya yang berprestasi yang kami beri reward, yang melanggar juga kami beri punishment. Oleh karena itu, saya minta juga polres-polres di daerah menerapkan program semacam ini [memberi penghargaan dan hukuman] agar memicu kinerja anggota,” tutur Condro.

Sementara itu, Kapolri memuji langkah Polda Jateng yang memberikan penghargaan kepada anggota melalui Police Award.

“Ada dua hal yang saya pelajari dari acara ini. Pertama, sistem penilaian yang diterapkan dan pembagian kategori. Itu sangat bagus karena penghargaan bisa menyasar juga anggota yang non-operasional [lapangan],” terang Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya