SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI-Sistem keamanan lingkungan (Siskamling) yang ada di masing-masing desa di wilayah Kabupaten Boyolali diharapkan menjadi garda depan keamanan di lingkungannya. Harapan ini berdasarkan tugas pokok dan fungsi Kamling yang selama ini dijalankan.

Hal ini disampaikan Kapolres Boyolali, AKBP Hastho Rahardjo dalam apel besar Kaposkamling di Lapangan Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali,  Kamis (15/12/2011). Dijelaskan, apel ini untuk meningkatkan keamanan dalam upaya pencegahan berbagai kejahatan. Antara lain, pencurian dengan pemberatan, kekerasan dan kendaraan bermotor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Apel besar ini dalam rangka menumbuhkembangkan kembali dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kita sebagai leading sector untuk merangsang lebih giat pengamanan swakarsa,” tutur Kapolres saat ditemui wartawan usai apel, Kamis (15/12/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolres menambahkan pengamanan dari lapisan masyarakat yang paling bawah ini membantu POLRI dalam mencegah berbagai tindak kejahatan. Pihaknya akan berupaya membantu mengintensifkan pengamanan.

“Terlebih ada even besar yaitu Para Games yang melibatkan Boyolali. Sebab, wisma atlet berada di wilayah Boyolali. Belum lagi akhir tahun yaitu perayaan Natal dan Tahun Baru 2012,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan khusus untuk pengamanan akhir tahun sejumlah personel telah ia siapkan. Pihaknya juga mengedapankan ketanggapan dan kesiapan baik sebelum tanggal 25 Desember ataupun setelahnya.

“Kita tidak menyiapkan sniper secara khusus. Akan tetapi, ada personelnya dan bisa bertindak jika ada yang membahayakan jiwa. Mereka diijinkan memakai senjata namun, jika ada yang mengancam keselamatan jiwa,” pungkasnya. rid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya