Upacara tradisi pedang pora menyambut kapolres baru Batang AKBP Abdul Waras pengganti kapolres sebelumnya, AKBP Edi Siranta Sinulingga. (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, BATANG — Polres Batang, Kamis (16/1/2020), menyambut kapolres baru. Jajaran kepolisian itu menggelar upacara tradisi pedang pora menyambut AKBP Abdul Waras di Mapolres setempat, Kamis pagi.

AKBP Abdul Waras semula menjabat sebagai kapolres Wonosobo. Sedangkan kapolres sebelumnya, AKBP Edi Siranta Sinulingga, akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagpamkol Pelayanan Masyarakat Mabes Polri.

Mantan Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga berharap kepada Kapolres AKBP Abdul Waras agar bisa meneruskan kinerja yang selama ini terjalin dengan baik guna menjaga kondusifitas wilayah Batang, serta selalu meningkatkan sinergitas kepada seluruh pejabat dan jajaran Polres Batang.

"Saya berharap kepada Kapolres baru nantinya tidak hanya membina anggota Polri saja namun juga membina bhayangkari, serta pembina masyarakat dalam menjaga kamtibmas," katanya.

AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan selama dua tahun lebih dirinya menjabat sebagai Kapolres Batang, masyarakat sudah banyak membantu polres dalam menjaga keamanan dan memelihara kamtibmas dengan baik.

"Selama saya menjabat kapolres di Batang sudah dua tahun tiga bulan dan hari ini saya menitipkan anggota kepada kapolres yang baru. Tidak lupa, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut membantu kamtibmas di wilayah ini," katanya.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras berjanji dirinya siap meneruskan kebijakan kapolres lama serta dukungannya agar apa yang dikerjakan sesuai dengan harapan. "Saya akan berupaya untuk menyesuaikan diri dan memahami budaya masyarakat di Batang sehingga kamtibmas di daerah ini tetap terjaga dan kondusif," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten