SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BATANG — Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan selama Desember 2018 membuat jajaran Polres Batang mendapatlkan 7.505 botol minuman keras. Barang bukti kasus peredaran gelap miras itu, Jumat (21/12/2018), dimusnahkan di hadapan publik.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga di Batang, Jumat, mengatakan bahwa pemusnahan ribuan botol miras ini sebagai upaya menciptakan kondusifitas wilayah menjelang masa liburan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. “Minuman keras merupakan salah satu faktor pemicu tindak kejahatan sehingga perlu kami antisipasi dengan meningkatkan operasi penyakit masyarakat seperti penyitaan minuman keras,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemusnahan 7.505 botol miras itu disaksikan oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Batang. Ke-7.505 botol miras dari berbagai merek itu terdiri atas 991 botol besar Anggur Orang Tua, 147 botol kecil Anggur Orang Tua, tiga botol besar anggur merah, 20 botol kecil anggur merah, 20 botol, 575 botol besar ciu, 5.661 botol kecil ciu,  21 botol vodka, 10 botol Cornelis, 18 botol Iceland, 36 botol Congyang, dua botol Prost, 16 botol Newport, tiga botol bir putih, dan dua botol arak.

Di akhir tahun ini, tambah dia, Polres Batang telah menyiagakan 350 personel gabungan yang digelar untuk Operasi Lilin Candi 2018 yang dilaksanakana 21 Desember 2018-1 Januari 2019. Ke-350 personel tersebut, kata dia, akan ditempat pada empat pos, yaitu dua pos di Alun-Alun Batang, Pos Clapar,  dan Pos Luwes. Selanjutnya, ditempatkan pula di tiga pos jalur jalan tol, antara lain di pintu masuk tol Desa Kalibeluk, rest area Candiareng, dan rest area Plelen, Kecamatan Gringsing.   

“Personel ini, nantinya bersiaga selama 24 jam dan secara mobile ke tempat-tempat yang telah ditentukan dengan dukungan sarana dan prasarana yang cukup lengkap seperti mobil derek, ambulans, mobil damkar, mobil patroli, serta peralatan SAR,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya