SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BATANG — Polres Batang meminta pengurus gereja mengenali setiap jemaat yang akan melakukan Misa Natal di masing-masing gereja. Menurut Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga menjadi kewajiban bagi pengurus gereja untuk mengenali setiap jemaatnya.

Kapolres Edi Suranta Sinulingga mengatakan bahwa polres akan menyiagakan sejumlah personel yang bertugas memantau para jemaat yang datang ke gereja untuk melakukan Misa Natal, Selasa (25/12/2018) mendatang. “Kendati demikian, terkait pengamanan di gereja, saya berpesan kepada pendeta dan pastur saat perayaan Misa Natal agar menyiapkan satu orang yang bertugas berkoordinasi dengan kepolisian untuk memantau setiap jemaat yang datang, apakah dia benar-benar jemaat gereja atau bukan,” katanya di Batang, Minggu (16/12/2018).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Ia mengatakan penjagaan gereja tidak hanya bisa dibebankan seluruhnya kepada anggota kepolisian yang memang ditugaskan untuk mengamankan gereja karena mereka belum tentu mengenali para jemaat yang akan melakukan Misa Natal. “Oleh karena, hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan bersama,” katanya.

Terkait persiapan kegiatan Tahun Baru 2019, Kapolres Sinulingga mengatakan polres akan menggelar Operasi Lilin Candi 2018. Pada operasi tersebut, kata dia, Polres sudah menyiapkan rencana pengamanan yang disinergikan dengan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama komponen masyarakat khususnya di obyek-obyek vital seperti gereja dan tempat wisata untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya ancaman teror.

“Meski arus mudik pada Operasi Lilin Candi 2018 tidak sepadat Operasi Ketupat namun bukan berarti kita akan meremehkan pengamanan tetapi justru aparat keamanan tetap mempersiapkan segala sesuatu agar rangkaian kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya