Tutup Iklan
POLLING MAJALAH TIME : Jokowi Tembus 10 Besar Tokoh Dunia Versi TIME
TIME Person of the Year

Solopos.com, SOLO – Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus merangkak naik dalam polling Person of the Year 2014 versi majalah TIME. Jokowi telah menembus 10 besar dengan menyalip Jack Ma, Barack Obama, hingga Paus Fransiskus.

Seperti dilansir TIME via laman http://time.com/3562201/time-person-of-the-year-poll-results/  hingga Senin (24/11/2014) pukul 11.00 WIB, Jokowi berada di peringkat 7. Jokowi memperoleh 2,8% suara dari 50 kandidat yang dirilis TIME.

Raihan Jokowi ini mengungguli Paus Fransiskus I dan Obama yang berada di posisi ke-11 dan 12. Keunggulan Jokowi ini cukup menarik karena dua orang yang diunggulinya, Paus Fransiskus I dan Obama, adalah Person of the Year TIME pada 2012 dan 2013.
Narendra Modi berada di peringkat pertama dengan keunggulan mencolok hingga 13,8% dan peringkat kedua ditempati Vladimir Putin dengan 6,6%.

TIME Person of the Year
TIME Person of the Year

Nama yang cukup menarik di jajaran 10 besar adalah Malala Yosafzai dan dokter dan suster yang menangani penyakit ebola.

Dalam polling itu juga terlihat Jokowi di atas pemimpin-pemimpin dunia lainnya seperti Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Cina Xi Jinping, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, serta duo pemimpin Iran, Presiden Hassan Rouhani dan pemimpin spiritual Ayatollah Ali Khamenei.

Ini merupakan kali kedua Jokowi masuk dalam kandidat Person of The Year versi Majalah TIME. Sebelumnya, Presiden Jokowi itu juga pernah dicalonkan pada 2012. Saat itu yang terpilih adalah Barack Obama.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho