SOLOPOS.COM - (detik)

(detik)

JAKARTA–Wakil Ketua Komisi III DPR, Didi Irawadi Syamsuddin menyarankan Angelina Sondakh (Angie) untuk mundur dari DPR. Hal ini dilakukan agar Angie bisa tenang dalam menghadapi proses hukum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Memang alangkah eloknya bisa mundur. Lebih baik mundur dan menjalani proses hukum sebaik-baiknya,” ujar Didi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (PD) ini tidak mau menghubungkan Angie dengan citra PD yang akan makin membaik jika Angie mau mundur dari DPR. Anak Menkum HAM Amir Syamsuddin ini hanya berharap proses hukum pada Angie bisa berlangsung secara adil.

“Saya tidak ingin menghubungkan itu. Angie ini sebagai oknum, sebagai pribadi, kita serahkan semua pada proses hukumnya,” kata dia.

Didi menjunjung tinggi dan menghormati proses hukum yang ada. Dia lagi-lagi berharap Angie bisa menjalani persidangan dengan sebaik-baiknya. “Kita ingin melihat semuanya berjalan secara fair. Jaksa, pengacara dan hakim bisa menegakkan hukum dengan baik. Ini harapan kami,” ucap Didi.

Hari ini Angie disidang perdana di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Angie dibidik melanggar Pasal 12 huruf a atau, Pasal 11 atau Pasal 5 ayat 2 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang ancamannya hingga seumur hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya