SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kompetisi perebutan ketua umum dalam Kongres II Partai Demokrat (PD) harus tetap mengedepankan etika dan moralitas. Kongres juga hendaknya tidak mempertontonkan perilaku yang tidak terpuji dari para kandidat ketua umum.

“Jangan sampai terjadi situasi di luar kepatutan yang justru menciderai citra PD. Kalau sampai hal itu terjadi, maka PD akan mendapat penilaian negatif dari masyarakat. Selamatkan PD dari obsesi dan kepentingan individu yang justru bisa menghancurkan PD,” kata politisi PD, Peter C Zulkifli, Sabtu (22/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peter juga menyerukan agar kongres jangan hanya semata-mata dijadikan ajang memperebutkan ketua umum. Tetapi juga harus dapat merumuskan program dan garis kebijakan partai dalam 5 tahun ke depan.

“Untuk mencapai tujuan, seluruh kader PD harus memahami pesan moral yang disampaikan oleh ketua dewan pembina, yaitu menjauhkan perbuatan yang melanggar asas-asas kepatutan, berpolitik secara cerdas dan beretika,” kata anggota komisi III DPR ini.

Cara-cara berpolitik yang bermartabat dan berpijak pada kepentingan rakyat, lanjut Peter, harus dikedepankan agar partai pemenang Pemilu 2009 ini juga dicintai oleh masyarakat luas.

“Kesalahan bersikap dan bertindak saat ini akan membawa dampak serius yang dapat merusak PD ke depan. Selamatkan PD, hindari perbuatan tidak bermartabat dan tidak beretika selama kongres. Semua kader Demokrat harus memiliki kesadaran yang tinggi untuk menyelamatkan PD,” tutup Peter.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya