Politikus Senior Ini Sebut Gibran Lebih Cerdas dari Jokowi Saat Jadi Cawali Solo

Politikus senior Solo yang juga mantan anggota DPRD Kota Bengawan menyebut Cawali Gibran lebih cerdas ketimbang ayahnya, Jokowi.

SOLOPOS.COM - Cawali Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri), mendapat bingkisan berupa lukisan dirinya saat menghadiri deklarasi dukungan di Rumah Habib Hasan Mulachela, Senin (2/11/2020) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Politikus senior Solo Hasan Mulachela menilai Gibran Rakabuming Raka lebih cerdas ketimbang ayahnya, Joko Widodo atau Jokowi, saat sama-sama menjadi calo wali kota atau cawali Solo.

Hasan menyampaikan hal tersebut saat acara deklarasi Pendekar yang merupakan singkatan dari pendukung berat pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Deklarasi dukungan terhadap cawali Pilkada Solo 2020 itu digelar di rumah Habib Hasan Mulachela, Pasar Kliwon, Senin (2/11/2020) malam.

Dokter RS Swasta Sukoharjo Dan Suaminya Meninggal, Anaknya Juga Positif Covid-19

Gibran yang mengenakan kemeja warna cokelat dan celana jins hitam hadir sekitar pukul 19.45 WIB. Ia disambut langsung oleh Hasan Mulachela.

Mereka pun langsung masuk ke dalam rumah yang langsung riuh dengan sorak sorai serta yel-yel para pendukung.

Cawawali Teguh Prakosa tidak hadir dalam acara tersebut karena harus menghadiri acara pada tempat berbeda.

Tragis! Dalam Sepekan, Warga Jebres Solo Ini Kehilangan Ibu Dan Neneknya

Melompart Tinggi

Dalam sambutannya, Hasan Mulachela menyatakan cawali Solo Gibran, seperti ayahnya, Jokowi, adalah sosok yang mempunyai potensi memajukan Kota Bengawan.

“Mas Gibran adalah putra Presiden Jokowi. Insya Allah dengan semangatnya, kecerdasannya, Solo akan melompat tinggi. Insya Allah Mas Gibran amat sangat sanggup untuk membangun Solo dan menyejahterakan semua rakyatnya,” tutur Hasan.

Pendekar, tegas Hasan, akan mengantar dan mengawal Gibran selama menjadi Wali Kota Solo kelak. Setelah sukses membenahi Solo dan menyejahterakan rakyat, Pendekar berharap Gibran bisa melompat ke provinsi untuk menjadi Gubernur.

Konfirmasi Positif Covid-19 Solo Tambah 36, Paling Banyak Dari Jebres 13 Kasus

“Kami tetap mendampingi Mas Gibran, mengantar supaya sukses memimpin Solo. Berikutnya semoga Mas Gibran bisa melompat lebih tinggi, memimpin Jateng. Itu harapan kami semua,” sambung eks legislator DPRD Solo dari PPP itu.

Hasan menilai Gibran memiliki kecerdasan yang bisa diandalkan untuk mewujudkan kemajuan Kota Solo. Bahkan, ketimbang ayahandanya, Presiden Jokowi, ketika sama-sama sebagai cawali Solo, menurut Hasan, kecerdasan Gibran lebih unggul.

Visi Misi

“Yang saya kenal, sama-sama saat jadi cawali Solo, Mas Gibran ini dengan Pak Jokowi saat pencalonan Wali Kota Solo, beliau [Mas Gibran] lebih cerdas dari Pak Jokowi. Pada saat cawali Solo ya. Kalau sekarang Pak Jokowi sudah internasional,” ujarnya.

Terus Bertambah, Positif Covid-19 Perkantoran Pemkot Solo Kini Jadi 11 Orang

Sementara itu, Gibran Rakabuming mengapresiasi dukungan dari Pendekar. Lebih jauh ia kemudian menyampaikan visi misi dan program kerjanya. Menurutnya, saat ini ada dua pekerjaan rumah besar bagi siapa pun yang memimpin Solo nantinya.

Yang pertama, bagaimana pemerintah optimal dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Yang kedua, bagaimana pemerintah menjaga perekonomian agar tetap sehat dan dinamis. Tujuannya agar ekonomi warga bisa tercukupi.

Tidak lupa Gibran mengajak pendukungnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Dengan begitu angka kasus Covid-19 bisa terkendali.

Berita Terbaru

Bawaslu Jateng Telusuri Politik Uang Pilkada di Empat Kabupaten, Mana Saja?

Solopos.com, SEMARANG--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menelusuri dugaan praktik politik uang yang terjadi pada pilkada serentak...

Beda Quick Count KPU, Partai Demokrat Klaim Menang di Pilkada Rembang

Solopos.com, SALATIGA — Partai Demokrat mengklaim meraih kemenangan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Padahal hasil...

Harta Rp22 Miliar, Sahrul Gunawan Hanya Punya 1 Mobil

Solopos.com, JAKARTA -- Calon Wakil Bupati Bandung, Jawa Barat, Sahrul Gunawan untuk sementara unggul dalam hitung cepat Pilkada Bandung...

Sahrul Gunawan: Gagal di Pemilu Legislatif, Berjaya di Pilkada Bandung

Solopos.com, JAKARTA -- Artis sekaligus penyanyi Sahrul Gunawan yang menjadi calon Wakil Bupati Bandung, Jawa Barat, untuk sementara unggul...

Tak Bertuan, 32.772 Lembar Formulir C Pemberitahuan Dikembalikan

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak 32.772 lembar formulir model C pemberitahuan sebagai undangan bagi pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT)...

Keluarga Kalla Kalah dalam Pilkada Makassar?

Solopos.com, JAKARTA — Pemilihan umum kepala daerah di Kota Makassar diikuti empat pasangan calon yang memperebutkan kursi wali kota...

Partai Demokrat Sementara Menangi 44% Pilgub 2020

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Badan Pemenangan Pemilihan Umum Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengklaim menang di empat dari sembilan provinsi...

Berkat Sosialisasi di Masjid, Partisipasi Pemilih Pilkada Wonogiri Tinggi

Solopos.com, WONOGIRI — Komisi Pemilihan Umum Wonogiri mengklaim tingkat partisipasi pemilihan kepala daerah atau Pilkada Wonogiri 71,26 persen berdasar...

Sri Mulyani Ungkap Kunci Sukses Dongkrak Suara di Pilkada Klaten 2020

Solopos.com, KLATEN - Pasangan Sri Mulyani-Yoga Hardaya unggul atas lawan-lawannya berdasarkan hitung cepat Desk Pilkada Pemkab Klaten. Sri Mulyani...

Pilkada Klaten: Mulyo Unggul di 23 Kecamatan, ORI 2 Kecamatan, ABY-HJT 1 Kecamatan

Solopos.com, KLATEN – Pasangan calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) Klaten, Sri Mulyani-Yoga Hardaya atau Mulyo, menang di 23...