SOLOPOS.COM - Charles Honoris- Detikcom

Solopos.com, JAKARTA- Amien Rais mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang marah terhadap para menterinya. PDI Perjuangan (PDIP) membela Jokowi dan berusaha memaklumi pernyataan politikus pendiri PAN itu.

"Seorang presiden memang memiliki hak prerogatif untuk mengevaluasi kerja menterinya, bahkan untuk mengganti menterinya kapan pun," ujar politikus PDIP, Charles Honoris, kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Charles mengatakan presiden memegang kendali penuh kerja para menterinya. Dalam sidang kabinet paripurna 18 Juni lalu itu, Jokowi disebutnya terlihat tengah menunjukkan kendali tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Mahfud Md Perintahkan Jaksa Agung Tangkap Djoko Tjandra

"Terkait dengan tuduhan Amien Rais tentang drama, nggak usah dianggap serius, harus dimaklumi. Beliau memang mungkin sudah nggak terlalu jeli dan aktif melihat politik," sebut Charles.

Anggota Komisi I DPR ini pun menyindir balik Amien Rais. Charles menyinggung soal Amien yang tak lagi diberi posisi spesial di PAN.

"Mungkin sudah lelah, makanya di partainya pun sudah nggak masuk di jajaran kepengurusan. Semoga Pak Amien bisa menikmati masa pensiun politiknya dengan produktif," tuturnya.

Amien Rais Ingatkan Jokowi Tak Bernasib seperti Soeharto

Sebelumnya diberitakan, Amien Rais berbicara tentang Jokowi yang marah terhadap para menterinya beberapa hari lalu. Ia menyebut Jokowi sedang melakukan sandiwara politik.

"Nah, sekarang saya lihat ada dua kemungkinan. Pertama, Pak Jokowi--maaf--sedang bersandiwara politik, dengan mengaduh-aduh, merintih-rintih, biar rakyat kembali menjadi mempercayai Pak Jokowi, mencintai Pak Jokowi, beliau harus dibela. Jadi yang--maaf--membuat jengkel Pak Jokowi adalah para menterinya, sementara Pak Jokowi itu bagus sekali," ucap Amien Rais, melalui video yang di-posting di akun Instagram miliknya @amienraisofficial, seperti dilihat Detikcom, Kamis (2/7/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya