SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyidik KPK (JIBI/Bisnis/Rahmatullah)

OTT KPK di Kebumen Sabtu (15/10/2016) dikabarkan menjaring anggota DPRD setempat yang disebut-sebut sebagai politikus PAN.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim satuan tugas di Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (15/10/2016). Agus baru akan membeberkan hasil OTT itu hari ini, Minggu (16/10/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Betul, tunggu konpersnya (konferensi pers) besok,” ujar Agus dalam pesan singkatnya, Sabtu, dikutip Solopos.com dari Okezone.

Terdapat dua orang yang diamankan dalam OTT tersebut. Mereka diduga salah anggota DPRD Kebumen berinisial SH dan PNS di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Kebumen berinisial SW. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian jelas tentang adanya penangkapan terhadap seorang oknum anggota DPRD di Kebumen tersebut.

Lembaga antirasuah pun saat ini diketahui sedang melakukan pengembangan atas kasus tersebut. “Ya (OTT Anggota DPRD Kebumen), tapi masih pengembangan,” ujar Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan, saat dimintai konfirmasi secara terpisah.

Sementara itu, Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, membenarkan bahwa tim KPK melakukan OTT terhadap dua pejabat di Kebumen. “Memang benar tadi [Sabtu] siang, tim KPK datang ke Kebumen untuk melakukan penangkapan,” katanya via telepon, Sabtu.

Namun, pihaknya tidak mau menjelaskan siapa dan di mana penangkapan tersebut dilakukan. “Saya tidak berhak untuk ngomong masalah tersebut karena bukan kewenangan saya,” katanya.

Informasi yang beredar, anggota DPRD Kebumen berinisial SH itu diduga berasal dari Fraksi PAN.? Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Sutanto, mengatakan pihaknya tengah menelusuri informasi mengenai dugaan kadernya terjaring KPK. Menurut Yandri, pihaknya belum mendapat informasi tersebut dan akan mencari tahu tentang kebenaran dugaan kader PAN yang tertangkap OTT.

?”Belum tahu [informasi kader PAN], coba nanti dicari tahu ke teman-teman di Jawa Tengah,” ujar Yandri, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya