SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mengusulkan jabatan Presiden RI hanya satu periode dengan masa kerja selama tujuh tahun agar fokus dalam membangun bangsa dan negara.

“Kalau saya masuk DPR, saya akan usulkan presiden itu cukup satu periode. Kita kasih tujuh tahun presiden itu,” kata Andre dalam diskusi bertajuk Silent Killer Pemilu Serentak di Jakarta, Sabtu (27/4/2019), seperti dilansir Antara.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Andre menjelaskan munculnya usulan untuk pembatasan periode kepemimpinan presiden karena banyak dugaan kecurangan pada Pemilu 2019.

Andre mengatakan, dirinya tidak menginginkan seorang presiden petahana menggunakan jabatannya untuk memenangkan dirinya pada pemilu presiden di periode kedua.

“Bukan presiden itu berpikir bagaimana Kapolri, Panglima TNI, KASAD, Kapolda-Kapolda, Danrem-Danrem, yang bekerja untuk memperkuat kekuasaannya,” ujarnya.

Juru bicara BPN Prabowo-Sandi itu mengatakan dengan adanya sekali masa jabatan itu agar Presiden yang masih menjabat tetap fokus menjalankan kerja untuk kepentingan bangsa dan negara.

Menurut Andre, jangan sampai Presiden petahana melakukan konsolidasi untuk Pemilu berikutnya dengan mengerahkan kekuasaan dan kewenangannya.

“Presiden petahana bukan konsolidasi untuk Pemilu berikutnya karena menempatkan orangnya untuk kepentingannya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya