SOLOPOS.COM - Gedung baru milik PNM di Jl. Raya Ring Road Barat Kota Madiun yang baru diresmikan, Jumat (13/11/2020). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN — Gedung baru milik Politeknik Negeri Madiun (PNM) di Jl. Raya Ring Road Barat, Kota Madiun, Jawa Timur diresmikan, Jumat (13/11/2020) lalu. Gedung baru tersebut nantinya digunakan kegiatan pembelajaran mahasiswa jurusan teknik. Apa saja fasilitasnya?

Direktur Muhammad Fajar Subkhan mengatakan gedung baru Politeknik Negeri Madiun itu  nantinya untuk tempat belajar mahasiswa program studi D3 Mesin Otomotif dan Sarjana Terapan Perkeretaapian. Setelah diresmikan, gedung yang berdiri di atas lahan sekitar 5.800 meter persegi ini siap dimanfaatkan untuk tempat belajar mahasiswa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Gedung baru ini sudah bisa difungsikan ya. Tapi, mungkin nanti bisa efektif kalau kondisinya sudah normal,” kata Fajar kepada wartawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Peluang Bisnis Air Minum Isi Ulang Menyegarkan

Dia menyampaikan gedung baru ini terdiri dari 13 ruang kelas teori, tujuh laboratorium, dan dua ruang workshop atau bengkel. Konsep bangunan di gedung baru ini adalah multifungsi. Artinya bisa digunakan untuk tempat pembelajaran teori dan praktik.

Pembangunan gedung baru Politeknik Negeri Madiun ini telah menghabiskan anggaran sekitar Rp29 miliar yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Proyek 8 Bulan

Pembangunan gedung ini dimulai pada Maret 2020 dan rampung pada 3 November lalu. “Kami berharap dengan adanya sarana dan prasarana penunjang perkuliahan yang lengkap akan semakin membawa mutu untuk kampus ini,” kata dia.

5 Simbol Ini Kata Fengsui Bikin Rumah Penuh Rezeki

Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Kemendikbud, Beny Bandanadjaya, berharap dengan adanya gedung baru ini bisa memunculkan lulusan SDM yang memiliki keunggulan. Pemerintah akan terus mendukung supaya pendidikan vokasi terus berkembang.

Sekda Kota Madiun, Rusdiyanto, mengatakan dengan adanya pembangunan gedung baru ini diharapkan bisa mencetak generasi-generasi yang berkualitas dan kuat. Selain itu juga bisa bersaing di dunia kerja setelah lulus.

“Selamat atas diresmikannya gedung baru ini. Saya harap ini membawa semangat baru. Semangat ini harus ditopang dengan kompetensi SDM yang kuat dan berkualitas,” ujar dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya