Polisi Wonogiri Ditabrak Pengendara Motor Saat Razia Knalpot Brong

Anggota Satlantas Wonogiri ditabrak pengendara sepeda motor saat mencoba menghentikannya dalam razia knalpot brong. Polisi Wonogiri bernama Briptu Rio Pramudinto Utoyo itu mengalami luka parah.

 Briptu Rio Pramudinto Utoyo sedang menjalani perawatan seusai ditabrak pengendara motor yang melanggar lalu lintas. (Istimewa/Polres Wonogiri)

SOLOPOS.COM - Briptu Rio Pramudinto Utoyo sedang menjalani perawatan seusai ditabrak pengendara motor yang melanggar lalu lintas. (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang anggota Satlantas Polres Wonogiri, Briptu Rio Pramudinto Utoyo, mengalami kecelakaan saat menggelar razia sepeda motor berknalpot brong atau tidak sesuai standar pada Selasa (11/1/2022). Ia ditabrak pengendara sepeda motor yang akan dirazia hingga harus masuk rumah sakit.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Marwanto, mewakili Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, menyebut kejadian itu berlangsung di jalan Wonogiri-Pracimantoro. Tepatnya di Dusun Jurug, Desa Tubokarto, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.

PromosiLetusan Gunung Lawu Sampai Wonogiri, Belah Aliran Bengawan Solo Purba

“Kejadian ini diawali anggota [Satlantas] yang melaksanakan kegiatan penegakan hukum secara kasatmata [nyata],” ucap Marwanto saat ditemui di Mapolres Wonogiri, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: 3 Operasi, Satlantas Polres Wonogiri Razia 42 Motor Knalpot Brong

Marwanto menambahkan, sekitar pukul 10.00-11.00 WIB, anggota Satlantas Polres Wonogiri dari Unit Turjawali yang dipimpin Ipda Broto Suwarno tengah melaksanakan patroli ke arah Kecamatan Pracimantoro. Dalam patroli tersebut, mereka menggunakan dua unit mobil dinas Polri.

“Sekitar pukul 11.00 WIB kedua mobil dinas tersebut berhenti di tepi jalan untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas,” imbuh Marwanto.

Selang beberapa waktu kemudian, salah satu anggota Satlantas Polres Wonogiri yang turut bertugas, Bripda Wisnu Pranata, melihat sepeda motor melintas dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Bahkan menurut informasi, sepeda motor tersebut diketahui tak menggunakan spion dan berknalpot brong.

Baca Juga: 28 Bintara Remaja Polres Wonogiri Dilatih Bongkar Pasang Senjata

Melihat hal tersebut, Wisnu berupaya menghentikan laju sepeda motor yang melanggar lalu lintas berkendara itu. Namun, pengendara sepeda motor tersebut tetap melajukan kendaraannya.

Saat berusaha dihentikan petugas, pengendara sepeda motor itu hilang kendali dan menabrak Rio yang turut menghentikan laju kendaraan. Alhasil, Rio terjatuh. Ia mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri.

Rio kemudia dirujuk ke Rumah Sakit Indriati Solo Baru, Grogol, Sukoharjo. Dari hasil pemeriksaan tim medis, Rio mengalami luka lecet pada jari kanan, patah tulang pada bahu kanan, retak pada tulang kepala, dan pendarahan serta fraktur clavicula (patah tulang selangka) bagian kanan.

Baca Juga: Ada Polisi Nakal dan Bermasalah, Kapolres Wonogiri: Laporkan!

Sementara itu, pengendara sepeda motor yang menabrak Rio diketahui masih berstatus pelajar berusia 16 tahun. Saat kejadian, pelaku yang berinisial FAR berboncengan dengan WTW, 23.

Seusai diperiksa Unit Kecelakaan (Laka) Satlantas Polres Wonogiri, keduanya diperbolehkan pulang dengan catatan dijemput anggota keluarganya. “Hal ini mengingat salah satu dari mereka masih anak-anak,” imbuh Marwanto.

Namun, seusai diperiksa, FAR yang mengendarai sepeda motor mengeluh sesak nafas hingga harus dilarikan ke RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri. “Yang bersangkutan akan dites urine juga untuk mengetahui apakah mengonsumsi obat terlarang atau tidak,” ucap Marwanto.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kisah Bandar Candu Opium Raksasa dari Solo yang Memasok Seluruh Jawa

+ PLUS Kisah Bandar Candu Opium Raksasa dari Solo yang Memasok Seluruh Jawa

Surakarta atau Solo sempat menjadi tempat tinggal bandar candu atau opium raksasa yang sanggup memasok dan menguasai hampir perdagangan candu di seluruh Pulau Jawa, sekitar 1860-an, dimana kala itu, menghisap candu menjadi hal wajar dan legal.

Berita Terkini

Belum Ada Kasus, Lurah Di Solo Minta Warga Tetap Waspada Hepatitis Akut

Sejumlah lurah di Kecamatan Laweyan, Solo, mengimbau para ketua RT dan RW agar tetap mewaspadai penularan hepatitis akut meski belum ada kasus sejauh ini.

Punya Seribuan Hewan Kurban, Begini Langkah Lazismu Solo Antisipasi PMK

Lazismu Solo yang memiliki seribuan hewan kurban sapi dan kambing telah mengambil langkah antisipasi agar hewan kurban tersebut tidak terkena wabah PMK.

Banyak Pertanyaan Soal Pendaftaran PKL CFD, Ini Jawaban Disdag Solo

Dinas Perdagangan (Disdag) Solo mendapatkan banyak pertanyaan dari para PKL yang ingin berjualan di area car free day atau CFD pada Minggu pagi.

Meriah! Pelaksanaan Karya Potensi Akademik di Disdikbud Wonogiri

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wonogiri menggelar Gelar Karya Potensi Akademik di area parkir indoor gedung B Disdikbud Wonogiri, Kamis (19/5/2022).

Kisah Calo Tiket Bioskop Era 1980-An di Solo: Film India Paling Ramai

Seorang warga Purbowardayan, Tegalharjo, Jebres, Solo, menceritakan saat dirinya menjadi calon tiket Bioskop Rama Theatre pada era 1980-an.

Mahasiswa Akper Patria Husada Surakarta KKN di Jotangan Klaten

Sebanyak 16 mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Patria Husada Surakarta mengikuti program kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Jotangan, Kecamatan Bayat, Klaten, sejak Rabu (11/5/2022).

Ini Bakpia Bayat Klaten yang Dipasarkan hingga Luar Jawa, Pernah Coba?

Di Dusun Winong, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, terdapat rumah produksi bakpia yang sudah merambah sampai luar Jawa.

Heboh Badarawuhi Di Film KKN Desa Penari, Di Solo Juga Ada Ular Mistis

Seperti kisah Badarawuhi, lelembut berwujud asli ular di film KKN Di Desa Penari, di Solo juga ada cerita rakyat mengenai kemunculan ular mistis di beberapa kesempatan.

Kisah Bandar Candu Opium Raksasa dari Solo yang Memasok Seluruh Jawa

Surakarta atau Solo sempat menjadi tempat tinggal bandar candu atau opium raksasa yang sanggup memasok dan menguasai hampir perdagangan candu di seluruh Pulau Jawa, sekitar 1860-an, dimana kala itu, menghisap candu menjadi hal wajar dan legal.

Respons Surat BUM Desa, Mendes Blusukan ke Rel KA Wonosari Klaten

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, mendatangi Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Kamis (19/5/2022) sore.

Papan Cagar Budaya akan Dipasang di 4 Sisi Tembok Eks Keraton Kartasura

Diharapkan dengan keberadaan papan tersebut menumbuhkan rasa memiliki bagi masyarakat, sehingga dapat merawat cagar budaya secara bersama-sama.

Ingat! Pemkab Wonogiri Masih Wajibkan Warganya Pakai Masker Lo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri belum mengubah kebijakan penggunaan masker di tempat terbuka. Masyarakat Kabupaten Wonogiri masih diwajibkan menggunakan masker meski di tempat terbuka.

Buntut Tragedi Gas Bocor, 50 Pelaku UKM Mojosongo Solo Diberi Pelatihan

Setelah tragedi gas bocor yang mengakibatkan dua orang meninggal, warga dan pelaku UMKM Mojosongo, Solo, diikutkan pelatihan penanganan kebakaran dan bahaya api.

Pemkab Wonogiri Pantau Pasar Hewan untuk Cegah PMK, Ini Lokasinya?

Pemeriksaan hewan ternak di sejumlah pasar hewan di Kabupaten Wonogiri dimulai sejak, Selasa (10/5/2022). Dari total 2.936 hewan ternak yang diperiksa, tak satupun memiliki gejala penyakit mulut dan kuku (PMK).

Siap-Siap! Satpol PP Solo Bakal Operasi Tertibkan PKL, Ini Sasarannya

Satpol PP Solo akan melakukan operasi penertiban pedagang kaki lima atau PKL yang dianggap sudah semrawut di beberapa lokasi.

Pemkab Klaim Belum Ada Hewan Ternak Terinfeksi PMK di Wonogiri

Pemkab Wonogiri mengklaim belum menemukan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah setempat, Kamis (19/5/2022).