SOLOPOS.COM - Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy. (Solopos.com)

Solopos.com, SOLO — Polda Jawa Tengah atau Polda Jateng membenarkan peristiwa penembakan yang dialami anggota Polres Wonogiri berpangkat Bripda di wilayah Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy, menyampaikan hal tersebut saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. “Betul [terjadi penembakan],” ujar Iqbal yang dilansir murianews, Rabu (20/4/2022).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun, Iqbal belum bersedia memberikan penjelasan latar belakang peristiwa maupun kronologi kejadian. Dia menjelaskan kasus tersebut masih ditangani tim Propam Polda Jateng.

“Saat ini masih dalam pendalaman Propam Polda [Jateng]. Kabid Propam Polda dan tim masih di lapangan,” ungkapnya.

Baca Juga : Polisi Wonogiri Ditembak Tim Resmob Polresta Solo di Sukoharjo

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota Polres Wonogiri berpangkat Bripda dikabarkan dalam kondisi kritis setelah ditembak oleh Tim Resmob Polresta Solo. Peristiwa itu terjadi di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, peristiwa itu terjadi pada Selasa (19/4/2022). Keterangan yang diperoleh Solopos.com, Rabu (20/4/2022), penembakan terjadi di jalanan wilayah Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo.

Baca Juga : Geledah Rumah Warga Solo, 2 Aparat Polda Jateng Dilaporkan ke Propam

Terkini, Iqbal menyebut anggota Polres Wonogiri yang menjadi korban penembakan itu Bripda D. “Bipda D sudah dipindahkan ke [rumah sakit] Dr. Moewardi Solo,” tutur dia.

Selanjutnya, Iqbal menyampaikan bahwa Polda Jateng akan merilis kasus tersebut pada Kamis (21/4/2022). “Besok kami rilis,” imbuhnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menyatakan kasus tersebut ditangani oleh Polda Jateng. “Polda yang tangani,” tulis Kapolres via pesan WA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya