SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Pemain film Jajang C Noer membuat berita dengan melaporkan pembajakan akun Yahoo! Messenger dan akun Facebook-nya ke polisi, Kamis malam (27/5). Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Boy Rafli Amar, kasus semacam ini sama sekali baru.

“Ini penipuan modus baru, karena tidak menggunakan cara-cara konvensional,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Boy menyatakan, polisi “pasti akan menindaklanjutinya.” Kasus ini nanti, katanya, akan ditangani Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Ekspedisi Mudik 2024

Laporan Jajang akan diproses dengan Pasal 378 KUHP dan Pasal 28 ayat 1 jo Pasal 45 ayat 2 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informatika dan Transaksi Elektronik.

Pembajakan akun YM dan Facebook ini bukan saja merugikan Jajang sendiri, namun juga sejumlah orang dekat dan kenalannya. Seniman Butet Kertaredjasa bahkan sampai mengirim uang ke pembajak karena berpikir uang itu memang dia kirim ke Jajang yang sedang amat membutuhkannya.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya