SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Aparat kepolisan berhasil membongkar motif yang melatarbelakangi aksi pembunuhan yang dilakukan wanita asal Wonogiri, N, 41, terhadap calon anggota legislatif (caleg) DPRD Sragen dari Partai Golkar, Sugimin, 52. N diduga memberikan kapsul berisi racun tikus kepada Sugimin sehingga pria itu meninggal dunia.

Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Aditia Mulya Ramdhani, saat dijumpai wartawan di Mapolres Wonogiri, Kamis (18/4/2019), mengatakan antara pelaku dan korban telah terjalin relasi cukup lama karena keduanya sama-sama memiliki usaha konfeksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada permasalahan yang sudah lama terjadi antara keduanya dan N menyimpan dendam, sakit hati,” kata Aditia yang mendampingi Wakapolres Wonogiri, Kompol Aidil Fitri, sebagaimana dilaporkan wartawan Solopos, Rudi Hartono.

Dia menerangkan dendam terkait hubungan usaha itulah yang mendorong N yang sudah berkeluarga dan memiliki satu anak itu melancarkan aksi pembunuhan terhadap Sugimin.

Kasus dugaan pembunuhan terhadap Sugimin terbongkar hanya dalam waktu sekitar 15 jam setelah warga Masaran Sragen itu dilaporkan meninggal dunia, Selasa (16/4/2019) dini hari.

Polisi curiga kematian Sugimin tak  wajar berdasarkan visum RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri yang menerangkan pupil mata korban mengecil dan mulut terdapat busa. Polisi kemudian meminta persetujuan keluarga korban untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah Sugimin.

“Penyelidikan akhirnya mengerucut kepada N,” kata Aditia. Polisi pun langsung menjemput N untuk diperiksa pada Selasa sore lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya