SOLOPOS.COM - Sat Brimob Polda Jateng mengikuti apel pasukan pengamanan Paskah di Mapolresta Solo, Rabu (31/3/2021). (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 500 personel gabungan TNI Polri dipastikan dalam kondisi siap mengamankan rangkaian maupun puncak ibadah Paskah pada Jumat (2/4/2021). Pengamanan Kota Solo diperkuat oleh petugas penembak jitu dan penjinak bahan peledak (Jihandak) Polda Jawa Tengah.

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol I Ketut Sukarda, usai memimpin apel pasukan, pada Rabu (31/3/2021) siang mengatakan pengamanan yang dilakukan merupakan hal rutin dalam kegiatan ibadah Paskah. Menurutnya, 500 personel gabungan dari polsek jajaran, Polresta Solo, Kodim 0735, dan Korem 074 Warastratama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Terkait lokasi rawan, keseluruhan saya anggap rawan. Asumsi rawan agar kami selalu waspada dan tidak lengah. Personel juga bergerak di 36 gereja besar,” papar dia mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Baca juga: Pengamanan Tiga Ring! Ratusan Personel Siap Amankan Paskah di Solo

Kabag Ops menyebut pasukan khusus turut dilibatkan membantu pengamanan. Pasukan khusus dilibatkan dalam Operasi Gabungan Skala Besar seperti Kopassus, TNI AU Lanud Adi Soemarmo, Brimob, dan Detasemen Polisi Militer.

Pemuka Agama

Menurutnya, selain penembak jitu dan penjinak bahan peledak, kepolisian tetap menerjunkan Unit K-9 untuk mensterilisasi bangunan gereja.

Kapolresta Solo menjamin keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah. Menurutnya, Polresta Solo telah berkoordinasi dengan pemuka agama dan pengurus gereja terkait pengamanan persiapan jelang Paskah.

Baca juga: Korlantas Mabes Polri Jadikan ETLE Solo Percontohan Membangun Smart City

Ia menambahkan penerapan protokol kesehatan turut menjadi perhatian polisi dalam rangkaian Paskah.

Menurutnya, operasi pekat sebagai kegiatan cipta kondisi juga semakin efektif. Ia memberi jaminan Kota Solo bebas pekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya