SOLOPOS.COM - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengky di rumah korban tewas satu keluarga di perumahan Citra Satu Exit Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (16/11/2022). (ANTARA/Walda)

Solopos.com, JAKARTA–Setelah menyelidiki kasus hampir sebulan, polisi akhirnya menemukan penyebab satu keluarga di Kalideres Jakarta Barat meninggal dunia.

Polisi mengantongi penyebab kematian empat orang dalam satu keluarga di Kalideres Jakarta Barat itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat menggandeng sejumlah ahli untuk menyelidiki kasus kematian sekeluarga tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Selasa (6/12/2022), penyelidikan melibatkan sejumlah ahli forensik dan laboratorium forensik. Penyelidikan penyebab keluarga di Kalideres itu meninggal membuahkan temuan yang didukung fakta scientific.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi sebelumnya telah mengungkapkan sejumlah temuan penyidik dan ahli terkait penyebab keluarga di Kalideres itu meninggal. Hal ini karena penyebab satu keluarga di Kalideres itu meninggal menimbulkan teka-teki lantaran waktu kematian yang berdekatan.

Baca Juga: Misteri 4 Jasad Mengering di Kalideres Diungkap Pekan Ini

“Hasil analisis dan evaluasi hari ini antara tim penyidik bersama tim gabungan ahli kedokteran forensik dan laboratorium forensik, ditemukan penyebab kematian keluarga di Kalideres didukung oleh fakta-fakta yang scientific,” ujar dia kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

Diketahui, empat orang meninggal dunia terdiri atas ayah, ibu, paman, dan anak ditemukan pada Jumat 10 November 2022.

Hasil autopsi awal menyebutkan penyebab keluarga di Kalideres Jakarta Barat itu meninggal dunia karena tidak makan dan minum dalam waktu cukup lama.

Setelah itu muncul spekulasi penyebab keluarga Kaliders itu meninggal.

Baca Juga: 4 Orang Meninggal, Polisi Temukan Dugaan Ritual Keluarga Kalideres Jakbar

Dari kelaparan hingga spekulasi yang mengaitkan kematian keluarga Kalideres dengan paham sekte.

Namun, dari temuan-temuan yang diperoleh kepolisian, beberapa spekulasi terkait penyebab di Kalideres meninggal terpatahkan.

Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat bersama tim ahli akan mengumumkan penyebab keluarga di Kalideres Jakarta Barat itu meninggal pada Jumat (9/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya