Solopos.com, BANDUNG — Aparat kepolisian menemukan benda yang diduga bahan peledak dan satu pucuk senjata api (senpi) lengkap dengan sejumlah peluru di sebuah bangunan yang berada di Jl. Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (6/6/2022) malam.

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan sejumlah barang berbahaya itu ditemukan ketika ada renovasi sebuah bangunan tersebut. Setelah ditemukan, warga melaporkan hal itu ke polisi.

 

Anggota Tim Gegana Brimob Polda Jabar membawa perlengkapan seusai pemeriksaan temuan bahan peledak di rumah kawasan Jl. Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Senin (6/6/2022). (Antara/Novrian Arbi)

 

Baca Juga: Diduga Bahan Peledak, Kardus Mencurigakan Gegerkan Terminal Madiun

Adapun barang-barang yang ditemukan itu antara lain bahan Trinitrotoluena (TNT) atau bahan peledak yang sudah mencair. Selain itu, ada pula satu pucuk senjata api yang masih diselidiki jenisnya beserta sejumlah peluru.

Barang-barang tersebut dibawa oleh tim Gegana untuk diamankan ke Markas Komando Brimob Polda Jawa Barat yang ada di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

 

Tim Gegana Brimob Polda Jabar mengamankan sejumlah peluru, senjata api, dan bahan peledak TNT dari sebuah rumah yang akan direnovasi untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (Antara/Novrian Arbi)

 

Tim Inafis Polrestabes Bandung melakukan identifikasi tempat kejadian perkara saat pemeriksaan temuan bahan peledak di rumah kawasan Jl. Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Senin (6/6/2022).  (Antara/Novrian Arbi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi