SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri tengah menyelidiki video penganiayaan oleh aparat terhadap seorang warga di sebuah lapangan. Video tersebut viral di media sosial.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengaku bahwa pihaknya belum dapat menyimpulkan apakah peristiwa penganiayaan itu terjadi di Indonesia atau di luar negeri. Waktu kejadian pada peristiwa tersebut juga belum diketahui.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Dedi, Direktorat Tindak Pidana Siber Baeskrim Polri sudah diperintahkan untuk menyelidiki asal video yang viral di media sosial tersebut agar tidak dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk menyudutkan Polri.

Ekspedisi Mudik 2024

“Memang video itu beredar sangat masif ya di media sosial. Kami sudah bersinergi dengan Siber untuk meneliti kembali video itu dan mengklarifikasi beberapa narasi yang ada di video tersebut,” tutur Dedi, Jumat (24/5/2019).

Dedi memastikan jika terbukti pelaku penganiayaan dalam video tersebut adalah anggota Polri, pihaknya akan menindaknya dengan tegas. Saat ini penyelidikan atas video itu masih berlangsung.

“Nanti kalau sudah ada hasil dari investigasinya, akan kami sampaikan secara menyeluruh,” kata Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya