SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya berencana melakukan pemeriksaan tambahan terkait operasi plastik yang dilakukan Ratna Sarumpaet (RS). Polisi menyatakan ada yang belum sesuai dari keterangan Ratna.

Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengungkapkan pihak kepolisian melakukan pemeriksaan tambahan pada pukul 13.00 WIB terkait operasi yang dijalani tersangka berinisial RS ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Garis besar daripada pemeriksaan berkaitan dengan operasi. Jadi masih belum ada kesesuaian antara keterangan dari Bu Ratna. Misalnya berkaitan dengan operasi pertama, apakah ada operasi kedua, pembiayaan dari mana, kita lakukan pemeriksaan tambahan,” ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya pada Senin (22/10/2018).

Terkait dengan dugaan penyalahgunaan dana bantuan sosial yang digalang Ratna Sarumpaet untuk korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, pihak kepolisian hingga kini masih dalam proses penyelidikan.

“Masalah untuk rekening yang beredar berkaitan dengan [peristwa kapal tenggelam] Danau Toba sama dengan [rekening] yang digunakan untuk operasi, masih kita lakukan penyelidikan,” ujar Argo.

Terkait dengan pembiayaan operasi plastik tersebut, pihak kepolisian hingga kini belum melakukan pemblokiran terhadap rekening Ratna Sarumpaet. Pemeriksaan masih berfokus pada kasus hoaks. Berkas perkara pun sedang dilengkapi penyidik sehingga penahanan Ratna akan ditambah hingga 40 hari masa penahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya